0
327

Motor Masuk Tol: Tunjukan Dulu Disiplin Berkendara

Gilamotor.com – Walaupun menuai pro dan kontra soal motor masuk tol hal ini terus disuarakan oleh pengguna motor, seperti halnya dalam acara anniversary Fats Moge yang ke 6. Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komisaris Jendral Polisi (Purn) Nanan Soekarna menyuarakan hal itu Gilmoters

“Kalo teman teman mau masuk tol, ayo kita dukung tetapi jangan arogan,” tegas Nanan Soekarna dalam sabutan diatas panggung.

(Baca juga: Motor Masuk Tol, Butuh Revolusi Mental Terlebih Dahulu)

Dalam kesempatan yang sama Nanan juga mengajak agar bikers bisa disiplin saat dijalan agar pengguna jalan lain percaya kepada pengguna motor baik yang berkapasitas kecil ataupun besar.”Saya hanya mengendorse, karena ketua DPR akan mengkaji tentunya kami sebagai bikers akan meng amini. Memang harus dipikirkan bersama,” Tambah Nanan.

Nanan yang juga suka melakukan touring diluar negeri bersama komunitasnya mengakui hampir disemua negara tidak ada larangan masuk tol.

“Kalo saya prinsipnya apakah masuk tol bermanfaat atau tidak bermanfaat, yang penting disiplin dulu, kami bikers harus tunjukan disiplin baik motor cc besar atau kecil harus disiplin berlalu lintas dulu supaya orang percaya dengan kita sebagai bikers,” jelas Nanan.

Selain sikap disiplin ada hal lain yang harus dijaga para bikers mulai dari sikap, tindakan, sopan santun, dan taat. Ketua HDCI juga menghimbau untuk pengguna motor besar atau kecil untuk tidak menggunakan lampu rotator dan sirine mulai saat ini.

“Kalau ada HDCI yang menggunakan rotator dan sirini, silahkan di foto dan laporkan, kami akan menindak nya. Karena di HDCI ada sangsinya”, kata Nanan.

Nanan pun setuju jika Pemerintah mengkaji persoalan ini agar tidak menguntungkan satu golongan “Tetapi kan ini perlu kajian dan silahkan pemerintah mengkajinya yang penting untuk kepentingan bersama, bukan beberapa golongan saja,” tutup Nanan