0
387

Promosi Motor Baru Ganggu Pasar Motor Bekas, Ini Siasat Leasing

Gilamotor.com – Jumlah sepeda motor tiap tahunnya terus bertambah, bahkan di tahun lalu Adira Finance selaku perusahaan pembiayaan mencatat kenaikan 10% terjadi pada motor baru dan bekas.

“Motor juga naik 10%, motor baru dan bekas. Segmen motor bekas agak flat ya malah turun kalo in unit,” Jelas Niko Kurniawan selaku Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi.

(Baca juga: Panduan Ganti Ukuran Kaki-kaki Biar Tampilan Motor Nggak Janggal)

Lebih lanjut Niko mengatakan bahwa dealer dealer motor bekas terganggu dengan delaer motor baru, Gilmoters.

“Saya rasa motor barunya ini sangat masif pemasarannya seperti DP rendah, jadi orang lebih lihat ke motor baru. Dan motor bekas juga agak sedikit terganggu dengan aplikasi online kan, customer to customer bisa jualan sendiri sekarang. Yang jelas si dealer motor bekas sedikit terganggung dengan program motor baru,” tambah Niko.

Adira finance sebagai perusahaan pembiayaan sangat mengerti akan hal ini, kenaikan target dalam tiap tahunnya membuat Adira terus menggelar program menarik untuk customer-nya Gilmoters.

Di tahun ini Adira finance menggelar program “Harinya Cicilan Lunas” atau HARCILNAS. Di mana setiap bulannya ratusan customer Adira akan mendapatkan pelunasan kredit, Gilmoters.

“Kami menyadari bahwa pertumbuhan bisnis Adira Finance tidak lepas dari peran konsumen, Oleh karena itu kami menghadirkan program HARCILNAS sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen yang telah mempercayakan pembiayaannya di Adira Finance,” ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Program ini hanya berlaku untuk konsumen baru ataupun konsumen yang masih aktif memiliki pembiayaan di Adira Finance baik pembiayaan otomotif, non otomotif (Multiguna, Durable, produk syariah) serta memiliki catatan baik Gilmoters.

Adira akan melunasi 1000 cicilan dari beberapa pembiayaan diantaranya 700 untuk motor, 100 mobil dan 200 elektronik. Program ini berlaku sejak bulan Februari hingga 31 oktober 2019, dan pengumuman pemenang dan informasi lainnya terkait program ini dapat dilihat di website resmi Adira Finance www.adira.co.id dan juga aplikasi AKSES ADIRA FINANCE. Adira Finance berharap inovasi ini akan memberikan keuntungan bagi konsumen.