0
324

Wahana Kenalkan Modul Baru Cari_Aman

Gilamotor.com – Angka kecelakaan yang terus meningkat membuat main dealer sepeda motor Jakarta dan Tangerang PT Wahana Makmur Sejati terus melakukan edukasi kepada pengendara sepeda motor.

Melihat bertumbuhan angka kendaran di jalan raya membuat pabrikan sepeda motor Honda bersama main dealer terus melakukan update modul safety riding, baik praktik ataupun teori.

(Baca juga: Selap Selip Dalam Berkendara, Wahana Kenalkan Modul Baru Cari_Aman)

Berlokasi di Safety Riding Training Center Wahana Jatake, Tangerang PT WMS mengenalkan modul terbaru safety riding sambil melakukan edukasi. Agus Sani selaku Head of Safety Riding Promotion Wahana menjelaskan, di tahun ini AHM telah melakukan pengembangan modul safety riding yang didapat dari Jepang saat perwakilan Indonesia melakukan kompetisi safety riding akhir tahun lalu.

Low speed balance merupakan praktik yang mengutamakan keseimbangan dan kelincahan menjaga keseimbangan badan saat berkendara dengan lekukan jalan sempit dan tajam Gilmoters.

Low Speed Balance merupakan penggabungan dari tiga cara berkendara mulai dari off road, motor besar dan harian. Dimana pengendara harus melewati jalur yang sudah ditentukan dengan skill mereka, tidak ada ketentuan untuk panjang dan lebar dari lintasan yang pasti ketika instruktur bisa peserta juga harus bisa melewati hingga garis finish,” tambah Agus.

Bahkan saat kalian melewati lintasan low speed balance, peserta boleh melakukan gerakan sebebas mungkin, menggunakan rem, kopling. Hanya saja Gilmoters tidak boleh menyenggol traffic cone, menginjak pembatas atau menurunkan kaki, jika dalam kompetisi pelanggaran ini akan membuat poin kalian berkurang.

Jika bang Gilmot lihat tentunya praktik ini sangat berfungsi untuk kalian saat berkendara dalam kondisi jalan ramai, bisa dibilang cocok untuk melatih skill selap selip dalam kecepatan rendah Gilmoters.

Walaupun terbilang praktik baru, pria berkaca mata ini menegaskan bahwa slalom, pengereman dan papan keseimbangan merupakan dasar dari safety riding yang diterapkan Honda. Disaat yang bersamaan WMS juga mengajak rekan rekan media untuk melakukan teori dan praktek safety riding agar aman saat mencari berita Gilmoters.

“ Mungkin hal ini bukan hal baru lagi bagi rekan media, namun dalam ajang ini kami ingin kembali mengingatkan dan menyegarkan paham berkendara aman kepada rekan media. Karena, banyak kegiatan pencarian berita menggunakan sepeda motor,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Edukasi yang diberikan berupa tips berkendara hingga praktek, bahkan rekan rekan media juga diajak untuk merasakan praktek low speed balance dalam dua lintasan dengan menggunakan motor matic dan sport Gilmoters.