Foto : Yamaha Indonesia
0
991

Banyak yang Baru di 30 Tahun Yamaha Cup Race

Gilamotor.com – Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya dalam dunia balap di tanah air melalui kompetisi berjenjang One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR). Pihak Yamaha mengumumkan jadwal balap di musim 2019.

Bersamaan dengan dengan 30 tahun Yamaha Cup Race sejak 1989 secara konsisten Yamaha Indonesia terus melakukan pembibitan rider muda berbakat melalui sistem pembinaan yang lebih terstruktur tiap tahunnya Gilmoters.

Jika pada tahun lalu Yamaha Cup Race hadir dalam 7 seri, tahun ini akan terdapat 8 seri yang digelar di sejumlah wilayah berbeda. Antara lain, 2 seri di Jawa, 2 seri di Sumatera, 2 seri di Kalimantan, dan 2 seri di Sulawesi.

Memasuki tahun ke 30 Yamaha juga akan menghadirkan musium 30 tahun perjalanan YCR dengan menampilkan dokumentasi foto dan display motor dengan livery khusus. Dan di tahun ini juga akan dibuka kelas baru yaitu Ex-Rider, dimana mantan pembalap profesional yang dulu memberikan prestasi balap di tanah air Gilmoters.

“Hari ini kami dengan bangga mengumumkan tim balap Yamaha Indonesia yang akan berkompetisi di beberapa ajang balap seperti Motoprix, IRS dan Yamaha Cup Race, dimana pada tahun ini merayakan 30th Anniversary, Yamaha Sunday race, serta Yamaha Endurance Festival yang telah memasuki tahun ke-2,” jelas Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Untuk YSR Yamaha telah mengumumkan jadwal balap sebanyak 4 seri dimana seri-1 akan berlangsung pada 22-23 Juni dan kemudian disusul oleh seri-2 pada 27-28 Juli, seri-3 pada 26-27 Oktober, dan seri-4 pada 23-24 November. Selain itu, YSR tahun ini akan membuka kelas baru untuk komunitas yaitu kelas Sport 155cc dengan menggunakan motor All New YZF-R15.

Dan Untuk Yamaha Endurance Festival kembali akan dihadirkan pada (14-15/9) dengan menambahkan waktu balap sebanyak 30 menit, dan kini menjadi 1 jam 30 menit di kelas 150cc dan sport 250cc Gilmoters.