0
250

FDR Day Menjadi Ajang Pemersatu Komunitas Motor

Gilamotor.com – FDR Day yang diadakan di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jl Sultan Agung, Batu, Malang menjadi salah satu even pemersatu komunitas motor. Bukan hanya menyuguhkan even music FDR Day juga memberikan beragam kegiatan seru lainnya.

Ini merupakan event pertama FDR Day dimana bikers dari wilayah Jawa Timur ikut terlibat meramaikan acara ini. “Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan masih banyak lagi,” kata Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

(Baca juga: Suzuki Tambah Warna dan Aksesori Racing Pada GSX-R150)

Gilmoters pastinya penasaran ada apa saja di FDR Days, acara seru yang dilakukan komunitas seperti mini trail training, bazaar, games, hiburan musik. Dalam acara ini terdapat pula modifikasi kontes dengan jumlah 93 peserta yang ikut dalam 5 kelas.

Pada kesempatan tersebut, FDR juga mengajak pengunjung yang hadir untuk ikut serta dalam deklarasi FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu safe, care dan respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

“Bagi para pengunjung yang dari luar kota, kami sediakan area camping ground dan juga ada api unggun, barbeque dan layar sehingga acara nonton bareng pada malam harinya jadi makin seru,” kata Zandhy.

FDR Day juga menjadi tempat deklarasi FDR Riding Culture ini sebelumnya dimulai dengan touring oleh sejumlah komunitas motor dari Surabaya menuju Pantai Tiga Warna untuk melakukan kegiatan konservasi alam yang termasuk dalam nilai “Care” atau peduli terhadap lingkungan, yaitu dengan menanam pohon bakau dan ikut serta dalam pelestarian terumbu karang.

Tak lupa juga, FDR Day turut memberikan 600 buku bagi para siswa di Malang dan sekitarnya. “Terakhir kami ingin mengucapkan terima kasih pada Sobat FDR yang sudah hadir dan menyukseskan acara pertama FDR Day ini. Kami harap semangat FDR Riding Culture yang kita deklarasikan pada hari ini akan jadi nilai-nilai yang kita bawa terus baik saat berkendara maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Zandhy lebih lanjut.