0
319

Honda CB250R Punya Potensi Bersaing di Kelas Naked Bike 250cc Tanah Air

Gilamotor.com – Honda CB250R tentunya menjadi motor yang ditunggu-tunggu oleh konsumen Honda di Indonesia, pasalnya di kelas ini PT Astra Honda Motor masih enggan untuk menghadirkan motor beraliran naked bike.

Sementara untuk di Tokyo, Honda CB250R bukanlah motor anyar Gilmoters. Pasalnya di tahun ini pabrikan Honda di Tokyo kembali memberikan pembaruan pada Honda CB250R. Penambahan perangkat ini tentunya untuk keamanan konsumen.

(Baca juga: FDR Day Menjadi Ajang Pemersatu Komunitas Motor)

Honda CB250R 2019 kini sudah dilengkapi oleh suspensi upside-down (USD) untuk menunjang penampilan dan kenyamanan berkendara. Di samping itu masih ada pembaruan lainnya seperti rem ABS (anti-lock braking system) sebagai perlengkapan standar di negara Jepang saat ini.

Ditambah lagi naked bike ini sudah terpasang IMU (Inertial Measurement Unit) yang berfungsi agar ban belakang tidak terangkat saat melakukan pengereman mendadak. Untuk pilihan warna Honda CB250 mendapat pilihan warna baru yaitu Matte Pearl Agile Blue.

Bahkan Thai Honda Manufacturing Co selaku produsen mengakui saat ini pengembangan berupa pengurangan bobot sasis dari versi sebelumnya. Di Tokyo Honda CB250 dijual dengan harga 71 juta.

Jika Honda CB250R hadir di Indonesia, bisa saja mengadopsi mesin Honda CBR250RR yang otomatis akan menjadi kompetitor di kelas naked bagi Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250. Kira-kira bakal masuk Indonesia gak ya?