0
587

Honda Kembali Salurkan Ratusan Unit Motor untuk SMK di Jabar

GilaMotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dealer motor untuk wilayah Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali menyalurkan 134 unit sepeda motor dan 134 special tools serta meteri ajar kepada 134 SMK (Sekolah Menengah Kejuran) binaan AHM di wilayah Jawa Barat.

Penyaluran ini diberikan dalam rangka revitaslisasi SMK dan penguatan pendidikan vokasi yang diprakarsai Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia. Adapun, peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri ini digelar di Cicurug, Sukabumi, Senin (18/3) lalu.

“Kerjasama ini ditujukan bagi pengembangan potensi SMK untuk masa depan siswa SMK mitra binaan kami sekaligus memperkuat jembatan “link and match” bagi DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri), terutama di Jawa Barat. Kami yakin ini akan memperkuat kontribusi dalam pengembangan pendididikan di Indonesia,” ujar GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Program vokasi ini merupakan tindaklanjut dengan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang “Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan” untuk meningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, terutama alumni SMK. Penandatangan perjanjian kerjasama antara perusahaan industri dengan SMK dari Wilayah Jawa Barat bertujuan untuk membina dan mengembangkan SMK agar link and match dengan dunia industri, serta memberikan akses kepada SMK untuk melakukan praktek kerja industri dan magang pada perusahaan industri.

Secara keseluruhan AHM telah memiliki SMK mitra binaan sebanyak 687 sekolah yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air. Sementara di Jawa Barat, AHM sudah memiliki 134 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.