0
648

Makin Banyak Anak Muda Naik Harley-Davidson

Gilamotor.com – Bertepatan dengan dilantiknya kepengurusan baru Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter (HOG AE Jakarta Chapter) periode 2019 – 2022, HOG AE Jakarta Chapter juga mengenalkan bikers muda pengguna Harley-Davidson yang kini tengah mengisi struktur organisasi HOG AE Jakarta Chapter.

“Saat ini memang terjadi perkembangan di dunia motor Harley-Davidson yaitu anak muda mulai tertarik menggunakan motor legendaris ini,” kata Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, authorized dealer motor Harley-Davidson.

(Baca juga: Bikin Tampilan Harley Sportster Makin Gahar dengan Komponen dari Puspa Kediri)

Dengan hadirnya bikers muda yang memiliki usia di bawah 30 tahun diharapkan kini HOG AE Jakarta Chapter memiliki pemikiran dan semangat baru.

Salah satu biker muda yang aktif di H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia adalah Aldrich. Pria bertubuh tinggi tegap ini mengaku telah lama bermimpi menggunakan vest atau rompi H.O.G.

“Dulu saya dan teman-teman sering melihat para biker H.O.G, di jalan maupun ketika mereka beristirahat di mal. Selain suka dengar suara Harley-Davidson yang ngeblar, saya juga selalu berangan suatu saat akan pakai vest itu,” kenang Aldrich.

Aldrich mengaku mendapat banyak inspirasi setelah dapat bergabung dengan para senior di dunia Harley-Davidson. “Kenyataannya mereka sangat terbuka dalam berbagi ilmu berlalu lintas yang baik. Ketika touring pun, mereka tak segan mengoreksi jika ada biker yang melakukan kesalahan,” cerita Aldrich.

Suherli, Director Harley Owners Group (H.O.G) Jakarta Chapter Indonesia menyambut baik banyaknya anak muda yang tergabung di H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia. Pria berkaca mata ini bahkan mengatakan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia tak ragu untuk menempatkan para anak muda Harley-Davidson ini di jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

“Di dalam H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, kami berprinsip untuk selalu memberi kesempatan bagi semua anggota untuk dapat berkontribusi di dalam klub dan di dalam kepengurusan. Termasuk untuk para biker muda. Justru anak muda ini memiliki semangat baru, darah baru dalam klub. Para biker senior tetap penting untuk terlibat, yaitu utuk memberi arahan,” kata Suherli.

Acara pelantikan ini disaksikan oleh para biker dari klub lainnya seperti Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Chapter Harley Owners Group lainnya, Motor Besar Indonesia (MBI), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Meddocs, Motor Besar Club (MBC), Bikers Brotherhood 1% MC, Cibubur Motorcycle Community (CMC), dan lain-lain.

Sejak dilantiknya para Pengurus HOG AE Jakarta Chapter Indonesia, berbagai kegiatan telah menunggu. Touring menuju Garut “Glamping Ride 2019”, pada April 2019 mendatang. Selain itu, tahun ini juga H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia bersama seluruh Chapter H.O.G di Indonesia akan mengadakan acara nasional bertajuk “H.O.G National Gathering”.