0
453

Modifikasi Yamaha Aerox 155 Menjadi “King Of Maxi series”

Gilamotor.com – Gilmoters tentunya sudah mengetahui tipe-tipe yang ada di lingkaran Maxi Series seperti Yamaha Aerox 155, Yamaha NMax, Yamaha XMax dan Yamaha lexi. Guna mewadahi hobi modifikasi pengguna Yamaha Maxi series, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengadakan event CustoMAXI sejak akhir tahun lalu dan berakhir di bulan Maret 2019.

CustoMAXI berhasil menjaring 32 motor dari 8 kota yang disambanginya untuk kembali berkompetisi di Final CustoMAXI yang berlangsung di Bandung pada (2/3) di Cihampelas Walk, Bandung. YIMM mengklaim kualitas CustoMAXI kian bertambah dengan berbagai keunikan inovasi, kreatifitas, teknologi, dan kekayaan budaya daerah yang dirancang menjadi karya apik berstandar elit, Gilmoters.

(Baca juga: Empat Petimbangan Memilih Busi Untuk Motor Balap)

Hadir di 8 regional, YIMM membagi tiga kategori kelas, diantaranya Kelas Daily Use (XMAX, NMAX, AEROX 155), Kelas Master (XMAX, NMAX, AEROX 155) dan Kelas Rising Star (LEXI). Di tingkat Nasional YIMM kembali mencari Maxi series terbaik dari masing masing tipe.

King of MAXI Yamaha Modification

Yamaha Aerox 155 milik Wiryawan dari region Bandung workshop FAT Motosport berhasil menyabet gelar King of MAXI Yamaha Modification. Dengan mengubah penampilan menjadi lebih sporty. Livery yang dipakainya ini terinspirasi Yamaha YZF-R1 Sterilgarda pada WSBK 2010 dibalut dengan airbrush warna biru dan putih Gilmoters.

Selain itu pada bagian kaki – kaki ikut berubah dengan mengganti suspensi depan menjadi upside down, diperkokoh lagi dengan hadirnya rem double cakram di bagian depan dan untuk swing arm belakang Wiryawan memilih custom. Untuk mendapatkan kesan sporti, buritan belakang juga turut berubah lebih meruncing, Gilmoters.

“Saya tidak menyangka akan menyabet predikat ini karena persaingannya lebih berat. Untuk Aerox saya ini beberapa part diubah buat babak final. Rangka belakang diubah sehingga buntut motor jadi lebih runcing. Posisi radiator dipindahkan dari samping mesin ke belakang roda depan. Kaki-kaki motor juga mempertegas kesan sporty Aerox. Livery Yamaha di WSBK 2010 juga masuk dalam tema motor ini. Terimakasih Yamaha untuk mengadakan CustoMAXI. Ada kebanggaan lebih bisa menang di ajang yang diadakan pabrikan,” ungkap Wiryawan yang merengkuh King of MAXI Yamaha Modification.

Best XMax Modification

Motor Yamaha XMAX 250 milik Agus Hadi Purwanto dari Region Yogyakarta berhasil menyabet Best Xmax Modification, konsep yang diusung yaitu matrix. Sekilas perubahan yang terlihat ada pada bagian bodi berwarna merah dibalut airbrush bermotif matrix.

Swing arm belakang juga mendapat motif yang sama seperti bagian bodi Gilmoters, pada bagian kaki kaki sok belakang menggunakan aftermarket dan suspensi depan menggunakan upside down milik Yamaha R6. Ditambah beberapa penambahan aksesori di beberapa bagian seperti master rem dan kaliper.

Best Nmax Modification

Yamaha Nmax milik Norma Anggraeni asal Region Denpasar berhasil menyabet Best Nmax Modification, walaupun terlihat minim ubahan ternyata jika kalian lihat lebih dekat beberapa fitur canggih hadir dimotor ini seperti jok sistem motorized, keyless, sistem audio simpel dan standar samping otomatis.

Best Aerox 155 Modification

Yamaha Aerox 155 milik Gamma dari Region Denpasar berhasil menyabet Best Aerox Modification dengan menyuguhkan motor berkonsep sport dengan dilengkapi teknologi Motorized, dimana standart tengah dan samping bisa melipat sendiri dengan pengaturan melalui gadget dan radio control.

Best Rising Star

Yamaha Lexi 125 milik Donny Alfariza asal Region Bekasi berhasil menyabet Best Rising Star dengan menyuguhkan motor modifikassi konsep racing style dengan menggunakan livery Yamaha F1ZR Catlex, Tak banyak ubahan yang diberikan hanya saja Donny mempermanis denga berbagai aksesori after market.

“Selamat kepada para juara nasional CustoMAXI kali ini. Terimakasih juga atas partisipasi semua peserta yang telah memeriahkan kompetisi ini dan menuangkan berbagai idenya yang dieksplorasi untuk menghasilkan karya modifikasi unggulan. CustoMAXI memberikan kontribusi yang bermakna positif bagi dunia modifikasi Indonesia dan menjadi wadah kreatifitas favorit para modifikator terbaik,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dengan resmi diumumkannya pemenang CostoMAXI, hadiah-hadiah menarik diserahkan kepada para pemenang grand final yaitu 1 unit Yamaha Aerox 155 untuk The Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk The Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk The Best Xmax Modification. Sedangkan The Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Serta 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.