0
926

Pembalap Muda Indonesia Kembali Unjuk Gigi di Balap Motor Asia

Gilamotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyiapkan pembalap muda untuk ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019, sebelumnya PT AHM sudah lebih dulu mengenalkan pembalap binaanya di Bandung beberapa waktu lalu Glmoters.

Lima pembalap terpilih diantarranya Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Atna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma, dan Abdul Gofar Mutaqim. Kelima pebalap Indonesia ini akan berlaga menggunakan Honda NSF250R, dengan memiliki karakter sama dengan yang digunakan di Grand Prix Moto3.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk memulai musim balap 2019. Dengan memulai petualangan di Qatar dan Thailand tentu menjadi semangat tersendiri bagi saya. Sepanjang jeda musim, saya telah berusaha dengan keras mempersiapkan diri saya, terlebih dengan adanya latihan NSF250R sebelum berangkat membuat saya lebih optimis lagi menatap seri Qatar dan Thailand ini.” Ujar Herjun, yang sudah menjadi juara umum Thailand Talent Cup pada 2018.

Herjun juga menargetkan untuk kembali meraih podium dengan pengalaman yang sudah dimilikinya Gilmoters. ATC diperuntukkan bagi pebalap muda berbakat di Asia dan Oceania ini diselanggarakan oleh Dorna yang juga merupakan promoter balap Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Tantangan balap saya di 2019 ini akan segera dimulai di Qatar dan Thailand. Berbekal pengalaman di TTC 2018, saya bertekad untuk bisa segera beradaptasi dan meraih hasil positif di kedua sirkuit tersebut. Selain mempersiapkan diri dengan latihan, saya juga telah mempelajari sirkuit di Qatar dan Thailand untuk bisa mempercepat proses adaptasi saya. Semoga semua persiapan yang saya lakukan dapat saya maksimalkan dengan raihan hasil positif di seri pembuka Asia Talent Cup 2019. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gofar.

Kali ini ATC akan digelar sebanyak 12 kali balap, ajang balap ini terbagi dalam 6 putaran yaitu Losail (Qatar), Motegi (Jepang), sedangkan untuk sirkuit Buriram (Thailand) dan Sepang (Malaysia) masing – masing akan disambangi sebanyak dua kali.

Seri pertama ATC tahun ini akan digelar sebanyak dua kali pada gelar pada Sabtu (9/3/2019) pukul 16:35 waktu setempat (20:35 WIB) dan pada Minggu (10/3/2019) pukul 13:50 waktu setempat (17:50 WIB), bertepatan dengan lokasi dan hari yang sama dengan putaran pertama MotoGP World Championship.