0
1028

IIMS 2019: Royal Enfield Continental GT 650, Cafe Racer Klasik Nan Cantik

GilaMotor.com –¬†Kejutan demi kejutan tersaji sepanjang hari pembukan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satu penampilan yang menyedot perhatian ialah kehadiran perdana Royal Enfield Continental GT 650, Gilmoters.

Sebagai informasi untuk kalian, kemunculan motor ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Royal Enfield. Karena setelah sekian lama akhirnya mereka kembali membuat motor bermesin dua silinder. Dan kini produknya telah hadir di Indonesia, meliputi Continental GT 650 dan Interceptor G50.

Tapi kali ini Bang Gilmot pengin secara khusus memberikan informasi mengenai Continental GT 650 yang hadir dengan gaya cafe racer klasik tersebut.

Nama Continental GT memang bukan barang baru untuk Royal Enfield. Sebelumnya, mereka juga memasarkan motor yang sama, hanya saja menggunakan mesin satu silinder. Royal Enfield Continental GT 650 menggunakan mesin dua silinder segaris yang memiliki kapasitas 648 cc.

Tenaga yang dihasilkannya mencapai 47 bhp dan torsi 52 Nm. Power mesin bisa dieksplorasi lewat sistem transmisi 6 kecepatan yang dimilikinya.

Lalau, kalau melihat desainnya maka motor ini benar-benar mewakili sebuah cafe racer klasik. Desainnya cantik banget dengan proporsi bodi terlihat pas. Lampu depan bulat, setang underyoke, pelek jari-jari, speedometer analog. Semuanya benar-benar mewarisi apa yang dimiliki motor-motor lawas.

Untuk pasar Indonesia, Royal Enfield Continental GT 650 dipasarkan Rp 194.300.000 untuk versi standarnya. Lebih mahal dari saudara kembarnya, Interceptor. Ada pula versi warna Custom dan Chrome yang masing-masingnya dijual 195.800.000 dan IDR 197.900.000.

Penasaran sama detail motornya? Langsunga aja tengok galeri fotonya di bawah.