0
267

Konsumen Motor Yamaha Kini Mendapatkan Layanan Baru dari Dealer

GilaMotor.com – Kebutuhan konsumen tentunya harus diikuti oleh masing-masing pabrikan sepeda motor terlebih untuk memberikan kepuasan pelayanan. Untuk itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menambahkan pelayanan untuk konsumen motor Yamaha, Gilmoters.

Sebelumnya Yamaha memberikan layanan berupa 3S (Sales, Service dan Sparepart) yang tersedia di ribuan dealer Yamaha. Dan kini Yamaha memberikan dua layanan terbaru yaitu Safety dan Stand By yang diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24).

Sehingga kini Yamaha memiliki konsep layanan 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, Stand By. ”Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor,” Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia. Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu Safety dan Stand by,” tambah Minoru Morimoto.

Layanan safety diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta diajarkan mengenai keselamatan berkendara yang tepat melalui kurikulum YRA baik teori maupun praktik. Lalu yang terbaru di tahun 2019 ini diaplikasikan sistem pendaftaran online untuk mendapatkan edukasi safety riding yang terbuka untuk semua masyarakat.

Pendaftaran safety riding dapat dilakukan di website resmi Yamaha dengan www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy. Dan layanan selanjutnya adalah layanan YES24 merupakan layanan 24 jam yang ditujukan buat konsumen premium Yamaha.

Layanan ini sebelumnya sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014 dan di tahun 2019 para pengguna Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan sejumlah kemudahan yang terutama dibutuhkan saat kondisi emergency (darurat).

Pengguna XMax dapat memanfaatkan layanan YES24 berbekal membership card. Dengan kartu keanggotaan itu, pemilik XMax dapat memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan. Membership card YES24 dengan masa keanggotaan 2 tahun bisa langsung didapatkan jika membeli Xmax dengan rangka tahun 2019 Gilmoters.

Sedangkan buat pemilik XMax rangka tahun 2017-2018 berkesempatan juga memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp 350.000 berlaku selama 1 tahun. Saat ini jaringan YES24 tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam).

Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), silakan hubungi call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24 Gilmoters. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan rescuer membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.