1
1113

Mario Berhasil Kendalikan Situasi, Sementara Gerry Alami Masalah Mesin

Gilamotor.com – Walaupun baru pertama ikut dalam musim balap FIM CEV International 2019, Mario Suryo Aji berhasil menorehkan poin terbaik di kelas Moto3 Junior World Championship, Minggu (7/4/2019), di Sirkuit Estoril, Portugal.

Cuaca 14 derajat celcius tentunya membuat pembalap asal Magetan harus bekerja keras, Gilmoters. Ditambah ini adalah kali pertama Mario terjun dalam kejuaraan musim balap mengendarai Honda NSF250RW.

(Baca juga: Bermodal Pengalaman, Pembalap Astra Honda Hadapi Balap ARRC 2019

Mario merasa tidak terlalu nyaman pada awal balapan. Namun, setelah lap kelima dan seterusnya, pebalap muda Indonesia ini mulai memperbaiki posisi dengan memacu motor dari posisi ke-9 naik ke posisi ke-4. Putaran terbaik balapan direngkuh dengan 1 menit 59,369 detik pada lap terakhirnya.

“Saya sangat senang karena ini merupakan balapan pertama saya di FIM CEV, Moto3 Junior World Championship, dan saya bisa finis di posisi keempat. Di awal memang sulit, namun sedikit demi sedikit saya merasa lebih percaya diri dengan motor dan lintasan. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan orang tua, serta Astra Honda Racing Team,” kata Mario.

Sementara itu, di kelas CEV Moto2 European Championship, pebalap AHRT dan binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Gerry Salim mengalami kendala pada tunggangannya dan gagal finish.

Dibalapan kedua Gerry berhasil meraih poin penting setelah finish ke-10. Dan berhasil berada di peringkat 14 klasment sementara. ”Setelah sepeda motor kami tidak cukup bagus. Saya terus berusaha dan akhirnya menyelesaikan balapan perdana Moto2 FIM CEV dengan finish di urutan ke-10, serta mendapatkan beberapa poin. Saya senang, dan akan terus berusaha serta bekerja keras agar siap menghadapi putaran berikutnya di Valencia,” ucap Gerry.

”Selamat untuk para pebalap AHRT atas raihan yang baik pada debut musim 2019. Ajang ini akan tetap menjadi tolok ukur hasil penjenjangan yang sudah kami lakukan bertahun-tahun untuk memunculkan pebalap bertalenta dan siap membanggakan bangsa Indonesia di level Grand Prix atau yang lebih tinggi,” ujar Indraputra.

AHRT akan menjalani putaran FIM CEV berikutnya pada 27-28 April di Ricardo Tormo Circuit, Valencia. Pada putaran ini, akan digelar dua balapan Moto3 Junior World Championship dan satu balapan Moto2 European Championship.

1 COMMENT