Foto : Istimewa
0
623

Pirelli Kembali Unjuk Ketangguhan di Balap Kejurnas

Gilamotor.com – Musim balap 2019 menjadi tahun ke-2 bagi Pirelli turun di ajang balap nasional untuk membuktikan ketangguhan produk di dalam lintasan.

Bahkan brand ban motor Pirelli turut menjadi sponsor utama di ajang balap nasional yang menghadirkan motor-motor bertipe underbone, Gilmoters. Seperti yang Bang Gilmot jelaskan, ajang ini menjadi pembuktian performa ban motor Pirelli tipe Diablo Rosso Corsa II yang diproduksi oleh PT Astra Otoparts Tbk tersebut.

(Baca juga: Kualitas Pirelli Diablo Rosso Corsa II Diuji di Kerjurnas Pirelli Motoprix 2018)

Ban tersebut digunakan beberapa tim balap guna mendapatkan keandalan di berbagai cuaca panas atau saat hujan. Tentunya ini berkat usaha Pirelli yang terus mengembangkan kompon ban untuk mengakomodir kebutuhan balap, dan juga masukan dari para pembalap Gilmoters.

“Panas maupun hujan tidak menjadi halangan untuk Diablo Rosso Corsa II. Pembukaan Motoprix ini menjadi pembuktian akan kualitas produk kami yang telah diimprovisasi. Semoga hasil baik ini dapat dipertahankan sepanjang musim 2019 ini,” kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk.

Sebagai catatan, di musim perdananya tahun lalu ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II sukses membawa sederet pebalap muda meraih prestasi di ajang Motoprix 2018. Bukan hanya menjuarai seri balap, tapi ban ini mampu membawa beberapa pebalap muda menjadi juara umum di klasemen akhir.

Beberapa tim yang mendapat support Pirelli di tahun 2018 :

Kalimantan (Region 4):

– Yamaha QQ Motorsport

Sulawesi (Region 5):

– Honda Lilo

Sumatera (Region 1):

– UJRT, Aceh

– Zico 11 Racing Team

– Yamaha Denas

Jawa (Region 2):

– RFRT

– Honda MKRT

– Yamaha MPRT

– BYG ZyroF