0
1589

Respons AHM Atas Permintaan Recall Konsumen Honda PCX Surabaya

Gilamotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan responsnya terhadap keluhan konsumen asal Surabaya, Jawa Timur yang mengeluhkan kondisi Honda PCX 150 miliknya. Pernyataan disampaikan langsung oleh Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communications AHM, Kamis (11/4) di Jakarta.

Seperti yang sudah Bang Gilmot kabarkan sebelumnya bahwa konsumen Honda PCX asal Surabaya yang mengaku bernama Andreas Priyanto mengeluhkan tiga masalah pada motornya tersebut. Mulai adanya getaran di putaran mesin rendah seperti yang didefinisikan olehnya “gredeg”. Masalah lain yang dikeluhkannya adalah tarikan gas berat dan mesin tiba-tiba mati.

Atas permasalahan tersebut, Andreas membuat petisi di website Change.org yang meminta AHM menarik produknya. Petisi recall Honda PCX 150 yang kini sudah didukung 1.125 orang.

(Baca juga: Konsumen Honda PCX Asal Surabaya Minta AHM Tarik Produknya)

Hal ini tak luput dari pantauan AHM dan Mitra Pinasthika Mustika (MPM) yang merupakan dealer utama motor Honda untuk Jawa Timur.

“Kita tidak bisa judge benar atau tidaknya. Kita harus cek dulu kondisinya seperti apa terus habit customer-nya, detailnya seperti apa problemnya. Sehingga nanti kita bisa ambil kesimpulan problemnya ini loh. Kami sarankan ketika konsumen mengalami itu dengan motornya bisa dibawa ke AHASS terdekat bisa hubungi ke call center kita,” jelas Muhibbuddin, usai konferensi pers Telkomsel IIMS 2019 di Jakarta.

Lebih lanjut Muhibbudin mengatakan akan segera menindaklanjuti masalah ini bagi konsumen yang mengalaminya. Setalahnya akan dilakukan pengecekan masalah sebenernya melalui analisa menyeluruh. Setelah itu baru diberikan solusinya.

Informasinya, Andreas yang mencoba menyuarakan dan mencari dukungan agar PT Astra Honda Motor melakukan recall Honda PCX 150 lokal itu langsung dihubungi perwakilan main dealer wilayah Jawa Timur, yaitu MPM.

Seperti dalam postingan di akun media sosial Honda PCX, Andreas Priyanto menceritakan kronologisnya:

Rabu Malam sekitar pukul 19.00 sudah bertemu perwakilan MPM Surabaya yang ada di Sedati, solusi yang diberikan adalah dengan menganalisa motor dan menunggu part garansi datang. Dan jika ada masalah pada motor Honda diminta menghubungi Astra Honda Care.

Pihak MPM meminta saya menutup petisi ini, tetapi saya menolak karena masalah belum terselesaikan.

Terimakasih kepada kawan kawan yang sudah mendukung.
Salam satu Hati.

Semoga bisa ketemu permasalahannya ya, Gilmoters. Bagi kalian pengguna Honda PCX 150 yang mengalami hal serupa tentunya bisa mengeluhkan hal ini ke AHASS dan call center terlebih dulu. Jangan segan untuk memanfaatkan fasilitas dan garansi.