1
1003

Suzuki Thunder 250 Scrambler: Percobaan Kedua Demi Memuaskan Selera

Gilamotor.com – Suzuki Thunder 250 merupakan motor cruiser yang kini mulai jarang ditemui, harga bekas dari motor ini juga masih terbilang mahal loh Gilmoters. Selain mesin yang bandel, tampilan motor ini juga terbilang mudah untuk diubah atau diberi penambahan aksesori sesuai selera.

Namun Gilmoters perlu melakukannya dengan cermat agar ubahan yang diterapkan tak melencek. Seperti halnya yang pernah dialami seorang polisi, bernama AKBP Yudho Hermanto. SIK yang Suzuki Thunder 250 ini. Dirinya berusaha memberikan penampilan sesuai dengan seleranya. Tak puas dengan ubahan awal, alhasil AKBP Yudho Hermanto coba kembali memberikan kepercayaan kepada Puspa Kediri Custom dalam mengubah Suzuki Thunder 250 dengan konsep scrambler.

(Baca juga: Honda CB100 Tiga Silinder Psychoengine Unjuk Gigi di Yokohama)

“Sebelumnya sudah kustom tetapi kurang puas, jadi abang gue coba mencari lagi bengkel kustom yang bisa memberikan penampilan scrambler untuk Suzuki Thunder 250-nya. Coba gue saranin ke PKC, semoga cocok dan sesuai keinginan abang gue,” ujar Adit, Adik dari AKBP Yudho Hermanto owner dari pemilik motor Suzuki Thunder 250.

Mengubah motor custom karya orang lain ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan loh, Gilmoters. Hal ini diungapkan oleh Aris punggawa PKC, menurutnya lebih baik kustom motor standar dari pada kustom motor yang sudah lebih dulu dicustom.

“Ubahannya hampir semua, seperti tangki, jok, spakbor, cover kanan dan kiri. Ditambah bagian mesin juga dicat agar lebih rapi. Pada bagian rangka kita ubah sesuai konsep dan dudukan sok belakang yang ada pada rangka ikut diubah menyessuaikan arm yang kini menggunakan milik Yamaha Scorpio,” ungkapnya.

Perubahan tangki tentunya untuk menyesuaikan dimensi mesin dua silinder milik Suzuki Thunder 250 cc. Oleh sebab itu tangki kustom hasil hand made PKC menjadi lebih kecil. “Alhamdulillah hasil kami (PKC) sesuai dengan keinginannya,” pungkas Aris.

Bang Gilmot senang banget nih sama warna kuningnya, terlebih dibeberapa bagian adaa penambahan logo Suzuki di bagian tangki, dan pada cover box kanan kiri terdapat tulisan “Songopitu” dan logo untuk angkatan sekolah kepolisiannya, Gilmoters.

Spesifikasi Suzuki Thunder:

Ban : Swallow 3.50 – 17 / 4.00 – 17
velk: Sprint 17 x 3.00 / 17 x 2.50
Panel kelistrikan : Pulsar
Arm : Yamaha Scoorpio
Sokbreaker: YSS
Knalpot : kustom PKC
Lampu dapan dan belakang : Aftermarket