0
451

Triumph Speed Twin Masuk Indonesia dalam Jumlah Terbatas

Gilamotor.com – Gilmoters pecinta motor besar tentunya sudah mengetahui peluncuran pertama Triumph Speed Twin yang sudah lebih dulu diperkenalkan di EICMA atau Milan Motorcycle Shows 2018 lalu. Kali ini PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi motor Triumph di Indonesia membawa Triumph Speed Twin ke Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas.

Peluncuran Triumph Speed Twin sendiri dilaksanakan bersamaan ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada Minggu (28/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  Di atas kertas Triumph Speed Twin berkapasitas mesin 1.200cc. Untuk dapur pacunya sendiri, Triumph Speed Twin dibekali mesin liquid cooled, 8 valve, SOHC, 270 derajat crank angle parallel twin. Dengan mesin tersebut, moge asal Inggris ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 97 ps pada 6.750 rpm dan torsi puncaknya mencapai 112 Nm pada 4.950 rpm.

“Untuk varian Triumph Speed Twin ini memiliki beberapa keistimewaan. Traction control sudah mengusung tiga mode, yaitu road, rain, dan sport. Horse power juga naik menjadi 97 hp. Kelebihan lainnya juga pada rem mengusung Brembo 2 kaliper. Bobot juga lebih ringan 10 kg, karena dari crankshaft juga sudah magnesium,” ungkap R. Hari Triadji, Presiden Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai authorized distributor Triumph Motorcycles di Indonesia.

Dalam jumlah terbatas 15 – 20 unit dibawa ke Indonesia dan Triumph Speed Twin dilepas seharga Rp545 juta off the road Jakarta dengan pilihan warna jett black, korosi red, dan silver ice.

“Kalau yang masuk ke Indonesia baru satu unit, tapi yang inden sudah ada 6 orang. Kurang lebih sekitar dua bulan lagi unit dikirim ke konsumen. Untuk tahun 2019 ini kita dapat sekitar 15 sampai 20 unit,” tambah Aji.

Sementara itu, Triumph Speed Twin juga masih dilengkapi dengan banyak fitur yang membuat motor ini diunggulkan. Triumph Speed Twin sudah mengadopsi switchable traction control, torque assist clutch, USB charging, engine immobiliser, LED lighting, DRL headlight, dan stylish twin clocks. Jadi bagaimana Gilmoters, tertarik untuk membawa pulang motor Triumph Speed Twin.