Valentino Rossi (paling kanan) kembali naik podium di MotoGP Argentina. | Foto: Instagram MotoGP
0
508

Valentino Rossi Rayakan 23 Tahun Karir Grand Prix dengan Podium

GilaMotor.com – Marc Marquez boleh jadi kembali unjuk kebolehan dengan meraih podium tertinggi di MotoGP Argentina kemarin. Namun rasanya Valetino Rossi pantas mendapat sorotan lebih kali ini.

Yup, mengakhiri balapan di posisi dua, itu artinya Rossi berhasil keluar dari masa pacekliknya. Sudah nyaris setahun pembalap Monster Energy Yamaha tersebut puasa podium. Terakhir kali dirinya masuk tiga besar ialah adalah 15 Juli 2018 saat MotoGP Jerman.

Baa juga: Livery Anyar Yamaha YZR-M1 Mengingatkan Rossi Pada Tim Sepak Bola Favorit

Balapan yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo kemarin pun akhirnya menjadi ajang pembuktian The Doctor yang sudah berusia 40 tahun. Tak muda lagi memang, dirinya pun mengakui persaingan di MotoGP kian berat dengan datangnya pembalap-pembalap muda yang lebih kuat.

Terkait hal tersebut Rossi mengibaratkan karirnya memiliki dua fase. Pertama, ketika ia sedang berada di pucak karir yang bisa dengan mudahnya meraih kemenangan. Kedua adalah saat-saat sekarang di mana harus menghadapi perlawanan pembalap lain yang lebih kuat.

“Pada bagian pertama karir saya, saya memenangani banyak balap, banyak gelar juara. Dan kemudian pada waktu tertentu menjadi lebih sulit karena datang pesaing baru yang lebih muda dan lebih kuat,” ucapnya seperti dilaporkan Crash.net.

Baca juga: Berita menarik lainnya seputar Yamaha

“Jadi pada momen tersebut kamu harus memutuskan apakah mau pulang saja ke rumah dan melihat piala-piala yang kamu miliki serta merasa senang terhadap hal itu, atau lebih memilih lanjut bertarung karena kamu menikmatinya. Saya pikir seperti itulah kondisi saya sekarang,” sambungnya.

Wah, salut dengan sama semangat Valentino Rossi. Tapi kira-kira bakal konsisten enggak ya hasil seperti itu di musim ini?

Terlepas dari hal tersebut, hari Minggu kemarin juga merupakan momen spesial dalam perjalanan karir pembalap asal Italia ini. Rossi genap 25 tahun terjun ke grand prix sejak balapan Grand Prix Malaysia 1996. Ketika itu ia masih bertarung di kelas 125cc.

https://www.instagram.com/p/Bvr8uP1nBm6/