Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
375

Bale Santai Honda Jadi Tepat Istirahat Pemudik Roda Dua

Gilamotor.com – Tiap tahun pabrikan sepeda motor Honda atau yang lebih dikenal dengan PT Astra Honda Motor (AHM) rutin menggelar program Bale Santai Honda (BSH). Padahal pemerintah meghimbau untuk para pemudik agar tidak menggunakan motor ketika mudik.

Di tahun ini ada 18 BSH tersedia di Lampung, Tangerang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. “Di posko mudik kita bagi menjadi dua pelayanan, yang pertama untuk orangnya dan untuk motornya,” jelas Irwan Wibisono, Manajer Honda Customer Care Center (HC3).

(Baca juga: Sambut Ramadhan, Komunitas Honda Rebel Lakukan Touring Amal)

BSH memberikan fasilitas antara lain rest area yang ber-AC, Wi-Fi, hiburan menarik, makanan dan minuman, tempat untuk ibadah, charging area dan ada alat pijat juga.

Nah, untuk motornya, di BSH 2019 tersedia tempat servis dan mekanik-mekanik. Ada diskon juga lho untuk suku cadang. Selain fasilitas tadi, di BSH juga ada hadiah buat pemudik yang mampir di BSH Gilmoters.

“Untuk motornya juga kita siapkan, pengecekan ringan gratis seperti cek tekanan ban, oli, rem, dan lain-lain. Tapi kalau ganti sparepart atau oli, cukup bayar barangnya saja, jasanya gratis,” kata Irwan.

Photo: DAM

Mudik menggunakan sepeda motor memang sudah mendapat larangan dari pemerintah dengan alasan keamanan dalam berkendara, namun mengapa Honda masih tetap memberian fasilitas?

Irwan juga memaparkan bahwa AHM tidak bisa melarang pemudik untuk tidak menggunaan sepeda motor. Oleh sebab itu untuk memberikan keamanan dan tempat istirahat Honda masih tetap membuka BSH dengan beragam fasilitas, Gilmoters.

Untuk lebih memberikan kemudahan pemudik dalam mencari BSH di jalur yang kalian lewati, AHM mengajak kalian untuk download aplikasi “We Love Honda”. Di mana aplikasi ini bisa memberikan informasi segala kebutuhan pengguna motor Honda. Bahkan kalian bisa mengetahui jadwal adzan di masing-masing wilayah dan Gilmoters bisa mengetahui BSH secara pasti melalui Google Maps.