Photo : Garansindo
0
271

Kirim Motor ke Kampung Halaman, Pilih Jasa Ekspedisi yang Tepat

Gilamotor.com – Musim mudik sudah di depan mata nih Gilmoters. Kalian sudah menetukan ingin menuju ke kampung halaman menentukan kendaraan apa? Jika kalian menggunakan fasilitas umum dan ingin melakukan pengiriman motor ada baiknya kenali dan ketahui jasa ekspedisinya.

Hampir setiap tahun jasa ekspedisi selalu kebanjiran order saat memasuki mudik lebaran tiba. Hal ini otomatis membuat tarif pengiriman juga ikut naik, Gilmoters.

(Baca juga: Resep Lancar Berpuasa Buat Bikers)

Oleh sebab itu Gilmoters harus lebih dulu mencari informasi seputar perusahaan ekspedisi seperti harga pengiriman, estimasi waktu, fasilitas, dan pelayanan yang diberikan perusahaan pengiriman.

Jangan sampai motor sudah tiba di kampung halaman namun kalian mesti merasa kecewa dengan pelayanan ekspedisi. Karena tak jarang beberapa kejadian yang pernah terjadi di antaranya waktu pengiriman lama, rusak, mesin mati, lecet, dan lain sebagainya.

Untuk menghindari hal-hal tersebut ada sejumlah hal yang mesti jadi perhatian sebelum mengirim motor, meliputi:

– Mengecek kondisi sepeda motor pada bagian body dan mesin.
– Asuransi keselamatan selama pengiriman.
– Cara packing dan perlindungan tambahan pada bagian tertentu.
– Sistem keamanan selama pengiriman berlangsung sampai ke alamat tujuan.

Jasa Pengiriman Motor
Jasa Pengiriman Motor | Image: motorcycleshippers.com

Jalur pengiriman terbagi menjadi dua, yaitu jalur darat dan laut. Jalur darat terbilang jalur yang cukup digemari oleh pengguna jasa ekspedisi antar kota. Ada yang menggunakan truk ada pula yang menggunakan kereta.

Bagi yang menggunakan truk, motor akan tetap di-packing, namun selama perjalanan motor akan berada di bawah matahari dan hujan. Berbeda dengan pengguna jasa kereta yang tentunya motor akan diletakkan di dalam gerbong dan waktu pengiriman terbilang lebih cepat, Gilmoters.

Sementara untuk jalur laut biasanya motor akan dikirim antar pulau dengan beberapa jenis kapal. Meskipun begitu terdapat kebijakan atau peraturan yang wajib dipenuhi, misalnya saja batas maksimun motor yang diangkut, jenis dan tipe, kondisi mesin dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan proses ekspedisi selama berlayar.

Namun sebelum melakukan pengiriman Gilmoters harus melakukan beberap persiapan, pertama persiapkan surat-surat kendaraan seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan kalian jangan lupa untuk mengosongkan tangki besin guna meminimalisir kebakaran.

Jika Gilmoters sudah mengenal dan mengetahui jasa ekspedisi yang kalian percaya untuk mengirim motor, kini saatnya kalian melakukan booking guna mendapatkan waktu yang tepat saat tiba di kampung halaman.