0
1691

Mengenal Transmisi DCT pada Honda X-ADV

Gilamotor.com – Honda X-ADV sudah beberapa kali muncul di ajang pameran di Indonesia dan akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menjual motor adventure untuk konsumen di Indonesia. Secara fitur dan teknologi motor ini terbilang canggih Gilmoters, bahkan menggunakan transmisi Dual Clutch.

Menurut Toshiyuki Inuma, President Director AHM Motor Honda X-ADV dikembangkan dengan semangat petualangan pada sisi desain. “Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendara tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketia turing,” jelas Toshiyuki Inuma.

(Baca juga: Sambut Ramadhan, Komunitas Honda Rebel Lakukan Touring Amal)

Honda X-ADV hadir dengan empat pilihan warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver dan Mat Monstone Silver Metallic, Honda X-ADV bisa kalian tebus dengan harga Rp 450 juta OTR (On The Roud) Jakarta.

Namun sebelum kalian membeli motor adventur ini ada beberapa hal yang harus kalian ketahui agar Honda X-ADV bisa semakin bersahabat saat diajak berpetualang.

“Pertama ketahui DTC (Dual Clutch Transmission) itu apa,” ujar Technical Service Training PT Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno.

Honda X-ADV yang menggunakan teknologi DCT yang memiliki dua buah kopling dengan enam percepatan, melalui DTC dua jenis transmisi yang bisa Gilmoters pilih saat mengendarai X-ADV, yakni AT (Automatic) dan MT (Manual).

Ketahui fitur fitur yang ada pada motor berkapasitas 745 cc, “Ketahui instrumen dan tombol-tombol switch di kanan-kiri. Jangan bingung loh ini switch apa begitu posisi sudah jalan,” tambah Endro.

Dan yang terakhir Gilmoters sangata tidak disarankan untuk langsung masuk ke gravel walaupun Honda X ADV disuguhkan sebagai tunggangan adventure, namun kalian harus lebih dulu mengenal karakter motor.

“Jangan langsung masuk ke gravel yang kayak apa (medan offroad). Coba dulu pelan. Tahu karakter motornya dulu. Ini kan (Honda) Big Bike, biasanya akan ada yang menjelaskan (sales representative) atau minimal mekaniknya (datang bersama pengiriman motor),” tutup Endro.