0
576

Rencanakan Perjalanan Mudikmu Mulai Saat Ini

GilaMotor.com – Walaupun masih masuk minggu pertama bulan Ramadhan, tidak ada salahnya untuk Gilmoters merencanakan perjalanan mudik libur Hari Raya Idul Fitri 2019 mendatang. Pasalnya, perjalanan pasti akan lebih aman dan nyaman dengan persiapan terlebih dahulu.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Refdi Andri, M.Si,. mengimbau untuk seluruh warga masyarakat yang merencanakan perjalanan mudik saat libur Hari Raya Idul Fitri 2019. Salah satu imbauannya ialah agar memperhatikan dan menyiapkan diri dengan baik sejak saat ini. Beberapa langkah persiapa yang bisa dilakukan ialah:

– Rencanakanlah perjalanan mudik dengan sangat baik.

– Perhatikan kesehatan diri dengan sangat baik.

– Perhatikan kondisi kendaraan dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima serta patuhi semua peraturan dijalan maupun kelengkapan kendaraan.

– Persiapkan pengisian bahan bakar full tank sejak awal perjalanan mudik, serta pastikan  uang elektronik memadai karena tidak menutup kemungkinan uang elektronik ini bisa kalian gunakan di beberapa lokasi.

Entah sudah menetapkan libur nasional jatuh pada tanggal 30 Mei, 1 Juni, serta 5-6 Juni. Sedangkan untuk cuti bersama ditetapkan pada tanggal 3 Juni, 4 Juni dan tanggal 7 Juni.

“Melihat tanggal tersebut, paling dominan pergerakan mudik ada pada H-3 dan demikian juga arus balik pada H+3. Artinya ditanggal 31 Mei, 1 Juni dan tanggal 2 Juni menjadi atensi kami semua. Kemudian tanggal 7,8,9 Juni saat arus balik juga menjadi atensi kami,” Refdi.

Kakorlantas juga berharap pada tanggal 10 Juni, semua pekerja sudah dapat mulai kembali aktivitas bekerja.

Bagaimana? Gilmoters sudah tahu dong mau berangkat dan kembali tanggal berapa? Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik dan kendaraannya. Jangan membawa barang yang berlebihan agar berkenedara bisa lebih nyaman di atas motor.