0
1130

Triumph Rocket 3 Lahir Kembali Menggendong Mesin 2.500cc

GilaMotor.com – Tahun 2004 silam Triumph pernah meluncurkan Triumph Rocket 3 yang menggendong mesin sangat besar, yaitu 2.300cc. Tak butuh waktu lama bagi motor tersebut untuk menjadi perhatian dunia roda dua, Gilmoters.

Alasannya, apalagi kalau bukan karena kapasitas mesinnya yang di atas rata-rata kebanyakan motor jalanan. Ditambah lagi Triumph Rocket 3 memiliki wujud sebuah roadster dengan desain cukup menarik.

Nah, kabar baru yang beredar Triumph tengah bersiap untuk meluncurkan versi teranyar Rocket 3. Seolah tak puas dengan mesin yang kapasitasnya menyamai kendaraan roda empat, mesin Triumph Rocket 2020 dibuat lebih membengkak hingga 2.500cc.

Bang Gilmot sih susah membayangkan tarikan motor motor ini. Tapi yang jelas Triumph Rocket 3 memiliki tenaga puncak 167 hp dan 221 Nm.

Meski belum dilepas secara resmi, namun informasi mengenai Triumph Rocket 3 terbaru sudah cukup lengkap nih, Gilmoters. Dari segi desain sudah jelas versi terbarunya tampil lebih modern.

Mesinnya yang sangat besar itu memiliki konfigurasi 3-silinder yang tersambung ke sistem transmisi 6 kecepatan. Untuk memaksimalkan penyaluran tenaganya, produsen melengkapi Triumph Rocket 3 dengan gardan.

Sejumlah komponennya mengadopsi motor Triumph yang sudah ada. Seperti halnya layar TFT yang dimanfaatkan sebagai speedometer. Komponen serupa bisa Gilmoters temui pada motor Triumph Scrambler 1200 yang belum lama ini juga meluncur.

Fitur di dalamnya mencakup pilihan riding mode yang terdiri dari (Rain/Road/Sport/Rider-configurable). Terdapat pula modul Bluetooth yang memungkinkan pengguna membuat koneksi dengan perangkat lain.

Selebihnya, Triumph Rocket 3 menggunakan rangka yang terbuat dari full aluminium, dilengkapi ride by wire, dan hidrolik slip-assist clutch. Lalu, dengan segala kelebihan yang dimilikinya berapa harga Triumph Rocket 3?

Untuk pasar Eropa prediksinya motor ini dilepas 25.000 euro atau sekitar 404,3 juta rupiah. Kira-kira ada yang beli gak ya kalau dijual di Indonesia?