0
395

Yamaha Ajak Pemotor Dalami Safety Riding di Fasilitasnya

Gilamotor.com – Kalian pasti setuju jika setiap pengendara harus mengetahui cara berkendara yang aman. Untuk itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi fasilitas gratis bagi Gilmoters yang mau belajar lebih dalam mengenai safety riding.

Tim instruktur YRA (Yamaha Riding Academy) memberikan pelatihan teori dan praktik safety riding di homebase YRA yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Gilmoters cukup mendaftar secara online di www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy.

(Baca juga: Tips Aman dan Nyaman Berkendara di Malam Hari)

Pelatihan safety riding ini ternyata gratis sampai tanggal (31/7). Bahkan, Yamaha sudah menyiapkan beberapa perlengkapan seperti safety gear dan motor skutik dan sport, diantaranya FreeGo, Lexi, MT-15 dan, motor Yamaha lainnya.

Pada sesi teori peserta akan diajarkan tips-tips safety riding, baik itu pengetahuan dari sisi manusia, kendaraan dan lingkungan, Gilmoters. Para instruktur YRA juga mengajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara.

Dilanjutkan dengan sesi praktik peserta harus lebih dulu persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok). Peserta antusias menyerap pengetahuan dari aktivitas ini.

”Setelah mengikuti pelatihan ini saya jadi lebih tahu dan bisa mengoreksi kesalahan yang dilakukan saat mengendarai motor. Misalnya posisi berkendara yang benar dan pengereman. Program ini sangat bagus dan bermanfaat karena memberikan pengetahuan teknik safety riding yang dibutuhkan. Saya akan menginformasikan juga kepada rekan-rekan saya mengenai hal ini,” tutup Ahmad Arief Perdana datang dari Tangerang.