0
269

Banyak Penyegaran, Adakah Yang Berubah di Motor Skutik Honda Beat Street?

Gilamotor.com – PT Astra Honda Motor kembali melakukan penyegaran untuk tipe motor skutik Honda Beat Street 2019, kini desain stripe di klaim manjadikan motor lebih fun dan ekspresif saat kalian melihatnya Gilmoters.

“Penyegaran desain New Honda BeAT Street eSP pada warna Matte Street Black ini merupakan salah satu upaya AHM untuk menghadirkan produk sesuai gaya khas anak muda yang atraktif, menyenangkan dan sporti. Kami yakin ini akan menjadi pilihan para remaja dalam menemani menggapai mimpi mereka,” ujar Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

(Baca juga: Ini Fitur-Fitur New Honda BeAT Street eSP)

Saat ini Honda BeAT Street eSP tersedia tipe CBS Street Matte Black dan Street Silver yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 16.693.000.

Jika melihat perjalanan Honda Beat Street yang resmi diperkenalkan sejak tahun 2016, PT AHM terbilang minim dalam memberikan penyegaran. Padahal jika melihat kompetitor yang menjadi pionir (matic style adventure) Yamaha X-Ride sudah menggunakan mesin 125 cc sejak 2017 dari kemunculannya pada tahun 2013.

Berikut perjalanan Honda Beat Street 110 cc:

Tahun 2016

AHM memperkenalkan motor matic style adventure dengan menggunakan basic Honda Beat 110. Di skutik ini, dicangkok naked handlebar dan menggunakan panel instrumen full digital dengan fitur ECO Indicator. Motor ini juga sudah mendapatkan fiture Compi Brake System, oleh sebab itu Honda membandrol dengan harga Rp 15. 400.000.

Tahun 2017

Menjadi tahun yang cukup berat untuk Honda Beat Street pasalnya kompetitor memperbaharui matic style adventure dengan kapasitas cc yang lebih besar. Namun PT AHM hanya memberikan pilihan warna untuk Honda Beat Street yaitu street white dengan harga Rp 15, 874.000.

Tahun 2018

Sementara di tahun 2018 Honda Beat Street bermain sendirian di kelas 110, guna mendapat respon pasar PT AHM kembali memberi pilihan warna yang digadang – gadang menjadi warna trend di tahun 2018 yaitu Special Matte Black. Motor ini dijual Rp. 16.175.000 untuk tipe CBS.

Tentunya Honda bisa mengikuti kompetitor dalam memperbaharui kapasitas mesin, pasalnya Honda sudah memiliki basic dari kapasotas mesin 125 dan 150 yaitu Honda Vario. Kalau menurut Gilmoters bagaimana? upgrade mesin atau penampilan yang lebih sangar nih?