0
1313

Bukan Hanya Pajangan Skuter Ala Eropa Timur Bisa Kalian Bawa Riding

Gilamotor.com – Beberapa waktu lalu Bang Gilmot sempat geleng geleng kepala melihat koleksi skuter bergenre Eropa Timur milik Bro Heri owner dari Klasi. Walaupun tidak semua koleksi dibawa dalam ajang pameran ini, tetapi yang pasti koleksinya dalam kondisi baik dan bukan kaleng – kaleng Gilmoters.

Skuter antik koleksinya hayalah buatan pasar Eropa Timur Gilmoters, dan untuk tahunnya mulai dari 50an seperti Henkel Tourist dari Jerman. Heri juga menjabarkan sebelumnya koleksi motor ini hanya untuk pajanga dirumah, karena semakin banyak kini Henri mulai menyewakan untuk beberapa kebutuhan.

(Baca juga: Harley-Davidson WL45 1947 Krom Works: Konsep Boardtracker yang Tak Lazim)

“Awalnya koleksi saya mobil klasik, dan kini bertambah ada beberapa motor skuter namun yang berasal dari Eropa Timur saja, dan sekarang saya sewakan untuk bebebrapa acara seperti wedding, film dan lain – lain,” ujar Heri.

Bagi Gilmoters yang ingin melakukan penyewaan bisa menghubungi nomor 081311007838 atau kalian juga bisa berkunjung ke Klasi Coffe & resto di Menara Bidakara, dibilangan Pancoran Jakarta Selatan.

Bang Gilmot juga mau mengenalkan beberapa koleksinya seperti :

Heinkel Tourist 1953 Buatan Jerman

Warna merah yang pastinya menarik perhatian setiap pengunjung yditambah bentuknya yang memiliki panjang 1980 mm. Heinkel Tourist adalah skuter motor yang dibuat oleh Heinkel Flugzeugwerke dari tahun 1953 hingga 1965. Skuter ini diperuntukan bagi kalangan kelas atas bahkan harganya lebih mahal dari Vespa atau pun Lambretta.

DKW Hobby Manurhin 1954 Buatan Jerman

Sekilas motor ini seperti motor cub dengan memiliki lampu bulat yang menempel pada bagian cover depan. Motor besutan perusahan DCW asal Jerman yang kini lebih dikenal dengan nama Audi DKW Hobby yang dirilis pada tahun 1957.

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 75 cc 2 stroke satu silinder dengan transmisi otomatis yang diklaim bisa mencapai kecepatan hingga 84 km/jam.

Glas Goggo Scooter 1951 Buatan Jerman

Gogo Skuter memulai debutnya dengan kapasitas mesin 125 cc, meningkat dari waktu ke waktu menjadi 150 cc dan 200 cc. Hingga tahun 1956, sebanyak 46.181 skuter motor dibangun, produksi skuter berhenti karena memproduksi gogomobil.

Cezeta Scooter 1957 Buatan Ceko

Cezeta merupakan skuter yang diproduksi dari tahun 1957 – 1964 di Ceko oleh Cask Zbrojovka Strakonice (CZ) perusaaan yang memproduksi sepeda motor dari tahun 1935 hingga tahun 1997. Skuter ini pada awalnya ditenagai mesin sepeda motor satu silinder 2 stroke 175 cc, mampu memberikan kecepatan tertinggi 55 mph dan bahan bakar 3,2 liter/100 km.

Untuk Gilmoters yang ingin merasakan sensasinya bergaya atau riding dengan scooter ala Eropa Timur langsung deh hubungi Klasi, di kontak yang sudah Bang Gilmot jelasin diatas.