0
583

Honda Genio Menjadi Pilihan Motor Skutik 110cc

Gilamotor.com – Membuat penasaran akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) membuka wajah baru motor Honda skutik 110cc. Diberi nama Honda Genio motor ini diperuntukan bagi mereka Generasi Z yang mencari motor casual dan fashionable Gilmoters.

Walaupun sekilas mirip dengan Honda Scoopy, motor ini memiliki segmen berbeda serta desain dan mesin yang baru Gilmoters. Pada segmen pasar AHM lebih memilih generasi muda untuk pengguna motor Honda Genio, ditambah lagi pada desain yang casual dan dan bodi yang compac diharapkan para konsumen bisa menjangkau segala aktifitas nya dengan Honda Genio 110.

”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fash/bnab/e sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Toshiyuki Inuma, Presiden Director PT AHM.

Honda Genio menggunakan frame baru dengan sebutan eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), dimana teknologi yang diterapkan terbilang baru dengan menggunakan proses press dan laser welding. Skutik 110cc ini juga diklaim menggendong mesin baru dengan kompresi 10:1, kompresi ini terbilang terbesar dikelasnya Gilmoters.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,8 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Digadang – gadang motor ini irit dengan konsumsi bahan bakar 59,1 km per liter. Fitur – fitur yang tersedia tidak lah ada pembaharuan seperti CBS, ISS.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara itu motor skutik baru Honda Genio tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 Juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.