0
251

Keseruan Penggemar Roda Dua di Buko Cakil 2019

Gilamotor.com – Suasana seru sangat terlihat dalam acara Buko Cakil 2019, kegiatan ini digelar untuk penggemar roda dua di Yogyakarta yang berlangsung pada bulan Ramadhan beberapa waktu lalu Gilmoters.

“Buko Cakil 2019 dihelat untuk ketiga kalinya, sebagai ajang tahunan yang mempertemukan seluruh komunitas roda dua di Yogyakarta. Kegiatan ini adalah wujud semangat kebersamaan, serta mengajak masyarakat motoris untuk peduli sesama ” ungkap Yayak dari Queen Lekha Choppers, yang juga salah satu inisiator Buko Cakil.

(Baca juga:  Touring Komunitas Yamaha Aerox ARCI Diikuti Ratusan Motor)

Penggemar Roda Dua yang tergabung di Buko Cakil juga memiliki aturan, dimana mereka wajib berkendara dengan sopan dijalan tanpa harus arogan dan tetap menghormati pengguna jalan lainnya sekaligus berbudaya dalam berlalu lintas sekaligus menjunjung tinggi nilai kearifan lokal dan menghargai budaya sosial bermasyarakat yang sangat erat dengan citra Yogyakarta Gilmoters.

Berbagai aliran motor tergabung di Buko Cakil nih Gilmoters, bahkan dibulan Ramadhan 1440 H Buko Cakil melakukan kegiatan positif seperti citiy riding, talkshow, sedekah takjil, pengajian dan juga memberikan donasi bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari PT Pegadaian (Persero), dimana Pegadaian memperkenalkan “The Gade Coffe and Gold”,The Gade adalah gerai kopi yang diluncurkan sebagai tempat ngopi sekaligus literasi produk-produk Pegadaian.

Pegadaian juga memberikan pengetahuan untuk para peserta Buko Cakil dalam mengelola keuangan. Acara yang dilakukan pada (30/5) berhasil diikuti oleh ribuan penggemar motor dari 55 komunitas roda dua di Yogyakarta.

Rolling city dilakukan dari Jl Ipda Tut Harsono, Timoho dan peserta berkendara menuju lokasi finish di Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta , Jl. Pangeran Diponegoro No.87, dengan rute keseluruhan sebagai berikut : – Jl Ipda Tut Harsono, Jl. Sultan Agung – Jl. Janti – Jl. Laksda Adi Sucipto – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Jendral Sudirman – Tugu Jogja dan finish di Hotel Pesonna Tugu Yogyakarta.

Selain kegiatan ngabuburit, Buko Cakil juga mengajak penggemar roda dua untuk berdonasi kepada penyandang disabilitas yang diwakili oleh Sri Lestari, Pegiat Roda Dua yang konsisten menebar inspirasi dengan berkendara berkeliling berbagi wolayah di Indonesia dan memperjuangkan hak penyandang disabilitas.