0
4889

Salah Satu Modifikasi Honda Genio Bernilai Kurang Dari 1 Juta

Gilamotor.com – Seperti pada pengenalan motor biasanya PT Astra Honda Motor selalu memberikan referensi modifikasi untuk para konsumennya, dengan tujuan modifikasi aman dan tentunya tetap gaya Gilmoters. Begitu juga dengan motor Honda Genio yang baru saja diperkenalkan dan kini memiliki 4 referensi modifikasi.

Namun ternyata dari 4 referensi modifikasi yang diberikan AHM ada salah satu modifikasi yang nilai belanjanya kurang dari Rp 1 juta Gilmoters.

Modifikasi Honda Genuin Aksesori

Modifikasi terbilang aman pasalnya Honda Genuin Aksesori (HGA) disematkan pada beberapa bagian dengan cara plug n play, jika Gilmoters berniat untuk melakukan modifikasi dengan produk HGA nilainya hanya berjumlah Rp 887.000 dengan rincian sebagai berikut Sticker Wheel Rp 58.000, Rubber step Rp 195.000, Set cover Rp 150.000, Garnish Muffler Rp 145.000, Garnis air cleaner Rp 80.000, Garnis panel meter Rp 115.000, Sticker winker Rp 44.000, Visor Rp 100.000.

Modifikasi Honda Genio Street Skate

Modifikasi ini merupakan preject kolaborasi dengan visual artist FreeFlow Kustom Paint menghadirkan ubahan motor scooter berkonsep Street dengan grafis painting Pinstripe yang colorful & atraktif. Dilengkapi fitur penunjang yaitu Side Carrier untuk membawa papan Skateboard.

Ubahan yang sangat mencolok ada pada bagian body, keseluruhan body dibalut dengan pintstripe painting. Modifikasi Street Skate hanya bisa untuk satu penumpang saja karena dibagian jok pengemudi sudah diubah untuk meletakan barang seperti helm atau tas. Untuk memperkuat konsep, modifikator juga memberikan tempat untuk membawa papan skateboard disebelah kiri motor.

Pada bagian kaki kaki masih menggunakan velk berukuran 14 dengan ukuran ban belakang 110/80 dan depan 100/80 ban berlabel Corsa Cross S. Sementara pada bagian knalpot menggunakan Leo Vince black dan untuk aksesori lainnya aftermarket Gilmoters.

Modifikasi Honda Genio Cafe Racer

Ubahan tampilan motor scooter berkonsep Cafe Racer dengan konsep grafis Retro Stripes yang sporti dan berkelas. Kesan Cafe Racer didukung dengan ubahan jok single seat dengan cover penutup berciri khas buntut tawon Cafe Racer dan juga pengaplikasian velg & ban ring 12.

Modifikasi Honda Genio fun stylish

Project Kolaborasi dengan visual artist Never Too Lavish menghadirkan ubahan motor scooter dengan tampilan Fun Stylish dan grafis painting abstract modern yang colorful & dinamis. Dilengkapi dengan apparel custom seperti Sneaker, Jacket Denim dan helm yang keren untuk menunjang tampilan pengendara makin stylish.

Pilih yang mana Gilmoters? harga dibawah satu juta atau lebih dari satu juta. Tapi yang pasti berapapun harga modifikasi motor kalian, tentunya harus aman dan nyaman saat dikendarai seperti referensi modifikasi Honda Genio dari PT AHM tuh.

Desain skutik mungil Honda Genio membulat dan elegan. Pada pertengahan 2019, Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor ini. Gilmoters dapat melakukan modif Honda Genio menjadi motor dengan tampilan racing seperti MotoGP.

Honda Genio Bisa Dimodifikasi Simple & Elegan

Honda Genio merupakan motor skutik dengan bodi compact dan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Sehingga saat dikendarai nyaman dan lincah. Tidak hanya nyaman, namun bentuknya bisa dibuat beregaya elegan. Sobat Gilmots yang suka simple juga bisa bergaya simple namun tetap keren.

Desain Genio trendy dan casual. Karakternya yang dinamis cocok untuk generasi muda. Pilihan warna tipe CBS-ISS antara lain Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, Trendy White Red, dan Fabulous Matte Black. Sedangkan varian CBS meliputi Smart Black, Smart White Blue, Smart Red, Smart Sliver, serta Smart Black Red.

Apabila ingin tampil beda, maka dapat memodifikasi Honda Genio. Modifikasi dapat Anda lakukan pada bagian striping variasi Genio. Memasangkan stiker dengan motif-motif kesukaan akan lebih menarik.

Dengan cara seperti ini tampilan motor akan jadi berbeda. Keuntungannya adalah dapat melindungi motor dari debu, goresan, dan sengatan matahari. Selain itu, modifikasi ini sangat sederhana dan hemat.

Spesifikasi dan Teknologi Mesin Genio

Sistem pembakaran Honda Genio menggunakan injeksi PGM-FI, dengan membawa mesin eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC. Mesin mencapai tenaga maksimal 6,6 kW @ 7.500 rpm. Sementara itu puncak torsi di 9,3m @ 5.500 rpm. Honda mengklaim hanya dalam waktu 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 94 km/jam, dapat menempuh jarak 0-200 meter.

Bagasi sangat besar, yakni 14 liter didukung dengan power charger. Jadi tidak perlu khawatir bila selama perjalanan kehabisan baterai gadget. Kemudian fitur secure key shutter akan menunjang keamanan berkendara. Terdapat tombol pembuka jok yang praktis, brake lock, side stand switch, dan sistem pengereman combi brake.

Lebih menariknya lagi, skutik ini memakai lampu LED dan panel meter digital. Sehingga mampu menyajikan berbagai informasi tentang odometer, bahan bakar, kecepatan, dan indikator ECO.

Ketika menyalakan mesin tetap terdengar halus karena Genio dilengkapi dengan ACG starter. Selanjutnya, fitur Idling Stop System (ISS), akan membuat mesin otomatis mati ketika berhenti. Lalu akan nyala kembali saat Anda memutar tuas gas.

Desain dan Harga Motor Honda Genio

Selain menyasar anak muda, Genio juga cocok untuk pengguna pemula. Desain Genio yang elegan akan memudahkan setiap penggunanya. Beratnya sekitar 89 kg untuk tipe CBS dan tipe CBS-ISS hanya 90 kg. Dimensinya kompak dengan panjang 1.860 mm, tinggi 1.061 mm, kemudin lebarnya 692 mm.

Meskipun postur tubuh pengguna, namun tetap dapat menapak tanah karena jarak kursi dengan tanah hanya 740 mm saja. Sementara jarak sumbu roda 1.256 mm, akan memudahkan pengguna bermanuver di jalanan padat sekalipun.

Harga Honda Genio untuk tipe CSB lebih murah daripada tipe CBS-ISS. Untuk tampilan lebih berbeda, Anda dapat melakukan modifikasi bagian striping dengan memasang stiker.

Video 8 Gaya Modifikasi Honda Genio

Berikut ini adalah inspirasi gaya modif dengan tampilan video


Courtesy: Youtube Modif Eight

Gambar & Video Modif Genio Simple


Courtesy: Youtube AGM 1995


Kumpulan gambar inspirasi modif Genio striping variasi stiker simple berkesan elegan. Source: blogspot

 

Tonton video full review & test ride motor honda Genio irit buat wara-wiri harian

Bagaimana Gilmoters, sudah menemukan ide untuk merubah gaya penampilan Genionya? pilih gaya diatas sesuai selera Gilmoters.