Photo: Gilamotor.com/Ary
0
778

Sebelum Berangkat Mudik, 5 Hal yang Menjadi Perhatian Pemudik Sepeda Motor

Gilamotor.com – Bagi Gilmoters yang belum melakukan perjalanan mudik ada baiknya kalian memperhatikan 5 hal penting. Agar dapat mengemudi dengan nyaman dan aman sehingga sampai di tempat tujuan dengan selamat.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) membagikan tips dengan sebutan “4 sehat 5 selamat”.

“Yamaha tidak hanya menghadirkan produk yang berkualitas, namun juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya. Salah satunya menjelang libur lebaran, Yamaha menghadirkan fasilitas pos jaga dan bengkel jaga serta memberikan beberapa tips sebagai wujud kepedulian Yamaha terhadap pelanggan setia Yamaha,” tutur M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(Baca juga: Persiapan Mudik, Ini Dia Lokasi Bengkel Jaga Yamaha)

1. Sehat jasmani & rohani

Persiapkan fisik dan mental, hal tersebut berguna mencegah pemudik kelelahan saat berkendara. Jika kondisi fisik dirasa lelah disarankan untuk beristirahat dahulu di tempat peristirahatan terdekat. Pos jaga Yamaha juga menjadi salah satu alternatif tempat peristirahatan yang menarik untuk dikunjungi.

2. Sehat kendaraan

Pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan dan servis rutin di bengkel resmi Yamaha. Yamaha menghadirkan fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY) dan Bengkel Jaga Yamaha untuk mendukung kondisi kendaraan anda agar tetap prima selama perjalanan.

3. Sehat kelengkapan berkendara

Gunakan helm, sepatu, jaket dan sarung tangan untuk melindungi anda dalam perjalanan. Persiapkan pula jas hujan untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu di perjalanan.

4. Sehat budaya berkendara

Taati peraturan lalu lintas, menghargai & menghormati antar pengguna jalan lainnya serta kontrol kesabaran dan emosi saat perjalanan. Pastikan juga anda selalu membawa SIM & STNK kendaraan.

5. Berdoa agar selamat dalam perjalanan

Selalu awali perjalanan dengan berdoa agar senantiasa memperoleh keselamatan di perjalanan.

Dalam mendukung 4 Sehat 5 Selamat untuk para pemudik, Yamaha juga membuka 4 Pos jaga dan 46 Bengkel Jaga Yamaha serta fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY) mulai (1 – 7/6). Informasi lokasi pos jaga dan bengkel jaga selengkapnya dapat langsung mengakses website resmi Yamaha Motor Indonesia (di sini) .