0
678

Adira Finance Kembali Dongkrak Pariwisata Indonesia

Gilamotor.com – Festival Pesona Lokal 2019 menjadi program CSR tahunan Adira Finance selaku perusahaan pembiayaan di Indonesia. Ditahun ini Festival pesona lokal mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan stasiun televisi swasta.

Jika ditahun sebelumnya ada 9 kota yang terlibat kali ini terhitung lebih sedikit karena konsep acara yang cukup berbeda. Festival Pesona Lokal 2019 digelar di 7 kota yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.

(Baca juga: Promosi Motor Baru Ganggu Pasar Motor Bekas, Ini Siasat Leasing)

Sementara Festival Pasar Rakyat bakal digelas di empat kota yaitu kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor. Tentunya dari semua program Festival Pesona Lokal akan mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendiddikan, dan UMKM.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal. Melalui kegiatan Festival Pesona Lokal, diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang memberikan dampak positif pada perekonomian daerah tersebut,” ujar Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance.

Berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik akan disajikan di Festival Pesona Lokal 2019. Selain parade karnaval budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan lomba tari lokal kontemporer, lomba melukis kain motif khas lokal kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis ibu kota dan juga artis lokal.

Ditahun ini Adira Finance juga akan memberikan penghargaan khusu bagi kota paling mempesona, bahkan Gimoters khususnya generasi muda yang memiliki hobi menciptakan dan berbagai konten menarik, Adira Finance juga menggelar ajang tahunan Kompetisi Video dan Foto Sahabat Lokal untuk yang ketiga kalinya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa Agen Pemegang Merk motor, dan dapat dipastikan mereka ikut mendisplay motor motor baru saat ini Gilmoters, seperti Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Honda, Viar dan beberapa pabrian mobil.

“Kami berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membuat ekosistem Adira Finance dan masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokal daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Hafid Hadeli.