0
606

Dealer Honda Mulai Pasarkan Motor Honda Monkey

Gilamotor.com – Kali ini motor Honda Monkey sudah bisa kalian dapatkan di dealer – dealer Honda di Indonesia Gilmoters. Pasalnya dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) membawa motor Honda Monkey yang memiliki karakter ikonik dan unik dengan sentuhan modern berbalut teknologi.

Motor dengan usia 58 tahun ini masih mempertahankan garis dari tahun pertama kemunculan nya Gilmoters, kebayang dong bagaimana sensasinya menggunakan motor Honda Monkey ini? Yaps selain menjadi daya tarik pengendaranya lainnya, tentu kalian akan merasakan hal yang berbeda ketika mengendarainya.

(Baca juga: Komunitas Honda ‘Cekoki’ Mahasiswa Bahaya Narkoba dan Aman Berkendara)

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan popularitas sepeda motor yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1961 ini terus bertahan karena desainnya yang ikonik dan dimensinya yang compact, serta bobot yang ringan sehingga sangat menyenangkan digunakan untuk berkendara. Mesinnya yang berperforma tangguh juga menjanjikan pengendalian yang mudah saat berkendara.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma.

Walaupun umur motor yang terlampau tua, tetapi fitur nya bukan kaleng kaleng Gilmoters. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah mengaplikasikan teknologi LED, anak kunci dengan wave pattern memiliki motif logo Old Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system dimana kalian akan lebih mudah dapam pencarian motor di parkiran Gilmoters.

Motor Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L, mengenai dapurpacu motor Honda Monkey dihasilkan oleh mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi  PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm.

Untuk model tentunya sesuai dengan nama motor Honda Monkey dengan memiliki jarak sumbu roda 1.155mm, bobot sepeda motor ini juga ringan yaitu 107kg dengan ketinggian jok 776mm dari permukaan tanah. Ground clearance maksimal dari sepeda motor ini adalah 160mm. Untuk keamanan motor Honda Monkey tidak kalah dengan motor honda terbaru yang telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Ban berdiameter 12 inch memiliki ukuran depan berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80.

Motor Honda Monkey ini bisa kalian dapatkan di dealer – dealer berstatus Wing dealer. Motor hobi ini hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp65 juta Gilmoters.