0
248

Hanya 5 Unit, Motor Triumph Hadir Untuk Kolektor Motor Indonesia

Gilamotor.com – Kolektor motor dan pecinta otomotif tentunya sudah menunggu nunggu motor yang memiliki label limited edition, dan di tahun ini PT GAS Motorcycle kembali membawa motor berstatus edisi terbatas Gilmoters.

Ada dua model motor Triumph yang diluncurkan, yaitu Triumph Bonneville T120 Ace dan Triumph Bonneville T120 Diamond Edition. Dengan status edisi terbatas tentunya kedua model ini dipercaya bisa menjadi investasi bagi pecinta roda dua Gilmoters.

(Baca juga: 750 Unit Motor Triumph Rocket 3 TFC Ludes Terjual, Apa Istimewanya?)

Dalam jumlah keseluruhan Bonneville T120 Ace diproduksi sebanyak 1.400 unit, sementara untuk Bonneville T120 Diamond Edition hanya akan diproduksi sebanyak 900 unit. Dan Indonesia hanya mendapatkan 3 unit untuk T120 Ace dan 2 unit untuk T120 Diamond.

Keduanya dibanderol Rp 495.000.000 off the road, atau lebih mahal sekitar Rp 50 – 60 jutaan dari tipe standar. Kelima pemilik ini juga akan mendapatkan langsung helm Hedon dari PT GAS Motorcycle.

Jika melihat ke belakang di tahun 2015 Triumph Thruxton S yang hadir pada 2015 masih menjadi dambaan para kolektor nih, bahkan beberapa konsumen Triumph bisa mengeluarkan kocek lebih dari harga baru motor ini Gilmoters.

Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Motorcycles menjelaskan bahwa motor ini akan menjadi incaran kolektor, pasalnya motor ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Ditambah setiap motor edisi terbatas memiliki sertifikat resmi Gilmoters.

Triumph Bonneville T120 Ace dan Triumph Bonneville T120 Diamond Edition memiliki beberapa perbedaan pada beberapa bagian seperti Bonneville T120 Ace lebih mengacu kepada T120 Black dengan kelir doff hitam yang menambah kesan gagah.

Terdapat juga logo London Union Jack di side panel sebelah kiri dan kanan, wajah depan kekinian dengan lampu sein LED, serta kode seri motor edisi terbatas pada bagian sasis bawah tangki.

Sedangkan T120 Diamond Edition lebih bernuansa elegan dengan balutan warna silver dan alumunium. Perbedaannya sendiri berada pada jok, side panel, tangki alumunium, juga nomor seri pada bagian sasis.

“Setiap unit yang dijual nantinya akan dilengkapi dengan sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph & Mark Wiilsmore, founder yang juga Managing Director Ace Cafe” ucap Yudi

Untuk spesifikasi dapur pacu, limited edition ini tidak ada perbedaan yang signifikan. Kedua motor ini membawa mesin Vertical Twin SOHC 8 valve 1.200 cc silinder yang dapat menghasilkan 80 daya kuda. Motor ini juga disematkan transmisi 6 percepatan dengan rem ABS, serta dibekali cruise control dan traction control Gilmoters.