0
424

Kasepuhan Ciptagelar Memikat Motor Petualang Royal Enfield

Gilamotor.com – Coba tebak dimana lokasi kasepuhan Ciptagelar? Gilmoters pasti banyak yang tidak tau nih. Belakangan daerah Ciptagelar yang berlokasi di Sukabumi Jawa Barat mulai jadi salah satu tujuan wisata dari para petualang motor karena jalur, pemandangan dan kebudayaan daerahnya.

Belum lama ini pengguna dari Royal Enfield Himalayan menggelar “Himalayan Trails”, ini kali pertama mereka melakukan petualangan menuju kasepuhan Ciptagelar yang masih kental akan budaya Sunda.

(Baca juga: RoRi Mulai Buka Pendaftaran Jambore Royal Enfield Internasional 2019)

Namanya juga desa tentunya masih jauh dari perkotaan, ditambah lagi akses jalan menuju kasepuhan Ciptagelar yang masih beragam mulai dari bebatuan, tanah, ada juga sih aspal tapi sedikit Gilmoters.

Kebayang dong bagaimana serunya berpetualang menuju Kasepuhan Ciptagelar? untuk menuju lokasi saja peserta Himalayan Trails dipaksa menikmati pemandangan indah dan jalur yang bervariasi, mulai dari perkotaan hingga jalur pegunungan untuk mencapai kasepuhan.

Jangan sampai Gilmoters terlena dengan pemandangannya, dipastikan bikin ngga mau pulang deh. Motor Royal Enfield Himalayan yang digunakan para peserta tentunya bisa melewati jalur dengan mudah pasalnya spesifikasi memang diperuntukan melibas jalur seperti yang Bang Gilmot jelaskan, tinggal bagaimana skill dari pengendara.

“Acara Royal Enfield ‘Himalayan Trails’ kami selenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada pencinta roda dua, khususnya para penggemar adventurous riding untuk mengalami kehebatan motor Royal Enfield Himalayan dalam menaklukkan berbagai medan off road dengan kondisi yang menantang,” jelas Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia, Royal Enfield.

Di kasepuhan Ciptagelar Gilmoters bisa beristirahat di rumah adat, tetapi ingat kalian harus menjaga kebersihan, sopan santun dan perilaku. Disana Gilmoters bisa ngobrol ngobrol sama warga sekitar, jangan hanya foto trus update aja. Paling tidak kalian bisa mengetahui kegiatan dan kebiasaan dari masyarakat kasepuhan.

Royal Enfield Himalayan tentunya mampu melibas jalur ini, pasalnya di negara luar motor ini sudah melakukan pengetesan ke beberapa jalur yang terbilang ekstrim seperti jalur menuju pegunungan Himalaya dengan ketinggian 5.359 Meter dari dasar permukaan laut, ditambah lagi cuaca disana terbilang ekstrim Gilmoters.