Foto: Istimewa
0
270

Mengenal Motor India, Riders Royal Enfield Lakukan Sesi Khusus

Gilamotor.com – Setiap pengendara tentunya sudah harus paham akan pentingnya berkendara aman di jalan raya, bukan hanya baik untuk diri sendiri tetapi juga untuk pengendara lainnya Gilmoters. Ditambah lagi jika kalian suka melakukan berkendara jarak jauh secara individu atau rombongan, tentunya ilmu safety riding amat sangat penting kalian dapatkan.

Akhir pekan lalu Royal Enfield melakukan sesi safety riding untuk konsumen setianya, dengan tujuan untuk membekali pengendara sepeda motor Royal Enfield dengan kemampuan dan pemahaman mendalam berkendara dengan aman.

(Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650, Cafe Racer Klasik Nan Cantik)

Mayoritas pengguna Royal Enfield cukup bervariasi mulai dari pengguna baru hingga mereka yang sudah lama bermain motor, namun pembekalan ini tentunya bermanfaat untuk semuanya Gilmoters. Sesi safety riding yang digelar di Gedung Indika, Bintaro, Tangerang Selatan, mendapat respon positif dari konsumen Royal Enfield.

“Sejalan dengan semangat berkendara Royal Enfield, Pure Motorcycling, aktifitas ini diselenggarakan guna memberikan pemahaman mendalam serta kemampuan cara meminimalisir resiko kecelakaan sehingga para rider Royal Enfield dapat berkendara dengan baik dan aman. Kemampuan dan pemahaman ini sangat penting”, ujar Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia, Royal Enfield.

Foto: Istimewa

Dalam sesi yang dipandu instruktur berpengalaman dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) tersebut, Royal Enfield membekali peserta dengan pemahaman terhadap faktor dan resiko kecelakaan, posisi berkendara serta teknik pengereman yang aman.

Selain membekali praktek safety riding Royal Enfield juga memberikan pilihan apparel untuk konsumen setianya seperti jaket, celana dan sepatu yang memberikan perlindungan ekstra bagi para pengendara. Tentunya perlengkapan ini bisa menemani mereka saat riding jarak dekat atau jarak jauh Gilmoters.

Motor Royal Enfield berada dikelas motor premium, selain itu material dari motor ini terbilang kokoh oleh sebab itu biasanya pengendara baru wajib mengenal karakter dari motor dengan bobot rata rata 190 kg. Dan tentunya dalam sesi ini Gilmoters diberikan trik untuk menangani dan mengendalikan motor secara aman tanpa membuat tenaga kalian habis.

Puluhan perserta yang hadir juga diberikan kesempatan untuk melakukan test ride line-up sepeda motor Royal Enfield seperti Royal Enfield Classic, Bullet, Himalayan dan Interceptor 650 Gilmoters.