0
666

Motor Baru Kawasaki Tampil Menawan Dalam Ajang GIIAS 2019

Gilamotor.com – Setiap pameran tentunya sangat identik dengan motor – motor baru dan pengembangan teknologi serta fitur ya Gilmoters. Dalam ajang GIIAS 2019, pabrikan motor PT Kawasaki Motor Indonesia membawa 3 motor baru.

Ketiganya merupakan motor sport dengan karakter yang berbeda dan memiliki kapasitas cc besar Gilmoters. Kawasaki New Ninja ZX-10R, mengacu pada mesin balap Kawasaki Racing Team (KRT) yang digunakan dalam ajang Superbike Word Championship.

(Baca juga: Kerusakan Motor Matic Berawal Dari 6 Faktor ini)

Ada beberapa perbedaan dengan motor pendahulunya Gilmoters, seperti pada bagian engine, fiture dan desain. Dan kini Kawasaki Ninja ZX-10R dijual dengan harga Rp480 juta (OTR Jakarta).

Yang kedua ada Kawasaki W800 Cafe, diawal tahun kemunculannya pada tahun 1966, motor ini memiliki kapasitas terbesar pada masa itu, dengan berbekal kapasitas mesin 650cc dan dikenal dengan nama W1.

Secara penampilan Gilmoters yang suka motor kustom pasti suka nih, sesuai dengan namanya motor Kawasaki W800 Cafe mengusung konsep cafe racer dilengkapi dengan handlebar bergaya clubman dan cafe seat, sementara cowl depannya memberi kesan cafe racer yang kuat, melengkapi gaya mesin yang klasik dan sporty.

Walaupun gaya berkendara akan lebih membungkuk tetapi secara penampilan sangat ganas Gilmoters. Kawasaki W800 CAFE tersedia dalam satu warna, yaitu Metallic Magnesium Gray / Galaxy Silver. W800 CAFE dibandron dengan harga Rp290 juta (OTR Jakarta).

Dan yang terakhir dalam ajang GIIAS 2019, PT KMI mengenalkan New Versys 1000 yang cocok untuk berpetualang Gilmoters. Ada yang sudah mengetahui perbedaan dari tipe sebelumnya? perhatikan baik baik nih Gilmoters, agar kalian tidak kecewa saat membelinya.

Kawasaki New Versys 1000 mengalami beberapa perubahan dari tipe sebelumnya dan dilengkapi dengan Electronic Throttle Valves, selain itu dilengkapi juga fitur Kawasaki IMU-equipped Rider Support System (seperti KCMF, KTRC, KIBS) yang pasti akan memberikan kenikmatan dan percaya diri pengendara.

Motor baru ini juga memiliki perubahan pada Elektronic Throttle Valve yang memberikan penambahan Electronic Cruise Control, namun tenaga tetap halus. New Versys 1000 tersedia dalam dua warna, yaitu Pearl Stardust / Metallic Spark Black dan Candy Steel Funrace Orange / Metallic Spark Black. Harga Kawasaki New Versys 1000 adalah sebesar Rp 360 juta (OTR Jakarta).

Nantinya Bang Gilmot akan menjelaskan satu persatu pembaharuan pada motor baru Kawasaki. Selain tiga motor diatas kalian juga masih bisa menjumpai varian motor Kawasaki lainnya seperti Kawasaki W175, Kawasaki KLX 230 dan Kawasaki Ninja 250.