0
1002

Pemotor Jakarta Lakukan Gathering di Jejak Roda 2019

Gilamotor.com – Jejak Roda menjadi acara tahunan Naikmotor.com dalam merayakan ulang tahun, memasuki tahun ke 4 Jejak Roda terus melahirkan trend sepeda motor di Indonesia. Ditahun sebelumnya Jejak Roda sukses membawa motor cub kembali digemari pecinta otomotif, dan kini motor 2 tak Gilmoters.

Mendapat dukungan dari banyak sponsor seperti halnya Evalube, IRC Tire dan banyak sponsor lainnya, Jejak Roda 2019 membuka rangkaian even dengan IRC Rally Day 2019 yang mengunjungi beberapa tempat sejarah di Jakarta seperti Tugu Proklamasi, Museum Fatahilah, Monas dan satu jaringan distribusi ba IRC yakni Motoexpress di bilangan Kebon Jeruk.

(Baca juga: IIMS Motobike Expo 2019 Menjadi Sajian Baru Pecinta Motor)

“IRC Rally Day yang didukung ban IRC kami buat untuk mengembalikan lagi pamor wisata reli motor yang dulu sempat populer. Tujuannya untuk mengenal sejarah sekaligus menguji kemampuan memecahkan soal dengan tetap mengedepankan keselamatan berkendara,” ungkap Arif Syahbani, Chief Editor NaikMotor.com.

Konten acara lainnya juga tersaji untuk anak anak pemotor yang hadir nih Gilmoters. Belajar Helm mengadakan lomba mewarnai helm untuk anak-anak dan diteruskan dengan diskusi bersama Feby Sagita, salah satu motoris yang sangat concern terhadap safety gear.

Anemo peserta yang tinggi membuat Jejak Roda dipadati ribuan pemotor dari berbagai komunitas dan club bahkan ada yang individu juga Gilmoters, seperti Bikers Subuhan, CRF 250 Rally Indonesia, Rebel Owner Community, SSFC, Super Cub C125, Astrea Series.

Acara hasil kolaborasi Wahana Honda – Motor Nasional ID – Asosiasi Honda Jakarta didukung C’Duck Astrea dan Bebek Tangerang itu juga diisi dengan talkshow seputar restorasi bersama Decky Sastra dari Bandung. The Himalayan Alive juga menghadirkan diskusi para petulang Indonesia yang akan berangkat ke Himalaya yakni Darius Sinathrya dan Gareng dipandu Edwin Superbejo.

Seperti yang sudah Bang Gilmot katakan bahwa motor 2tak menjadi tamu istimewa, bisa terlihat dengan hadirnya pasukan 2tak untuk meramaikan acara seperti Gelora 2Tak serta komunitas Matic 2 Stroke. Bahkan Piaggio ZIP Full Malossi yang menjadi bintang dimana ikut dijajal offroader internasional Rudy Poa termasuk Darius.

Kemeriahan acara terlihat dengan hadirnya Gilmoters pengguna motor cc gede dan cc kecil yang ikut meramaikan acara serta mengikuti test ride dan skill contest. Booth-booth yang memajang display produk juga menjadi serbuan Gilmoters untuk berbelanja spare part, aksesori hingga apparel lainnya.

Pada aksi sosial, charity with Motorbaik yang dipandu Ananda Omesh berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8,7 juta dari hasil lelang helm. “Kita akan salurkan semua hasil lelang ini untuk Sahabat Ayah Sarah yakni anak-anak para pejuang kanker,” sebut Omesh.

Rangkaian acara ditutup dengan undian satu unit motor Honda Win yang berhasil dimenangkan oleh Mexvico, serta pemberian Riderwell of The Year untuk sosok inspiratif kepada Chandra Murti Perdana.