0
533

Suryanation Motorland Battle Tawarkan Plesir Ke Amerika

Gilamotor.com – Memasuki tahun ke 5 penyelenggaran Suryanation Motorland 2019 semakin memberikan tantangan untuk para pecinta otomotif, khusunya builder – builder di Indonesia Gilmoters. Hal ini terlihat dengan tema baru yang diusung yaitu “Inspiration in Action”.

“Di tahun kelima ini kami hadir dengan tema baru “Inspiration in Action”, tema ini kami pilih untuk memberikan semangat kepada pelaku dan pecinta dunia custom dan roda dua untuk tetap terus berkarya dan menghasilkan karya terbaik.” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

(Baca juga: Suryanation Motorland 2019 Kembali Menantang Penggemar Otomotif)

Dalam Suryanation Motorland Battle ada beberapa kelas yang akan tetap dihadirkan seperti Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Kali ini Suryanation Motorland Battle juga melibatkan juri – juri senior dalam dunia custom di Indonesia seperti Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta). Dan 5 juri mancanegara yang tentunya sudah memiliki prestasi dan scene custom di negaranya Gilmoters.

Suryanation Motorland Battle 2019 akan terselenggara di 5 kota, diantaranya Medan (20/7), Palembang (3/8), Makasar (24/8), Denpasar (14/9), Surabaya (19/10) dan kini Jakarta ditunjuk untuk menyelenggarakan Final Battle Suryanation Motorland 2019 pada bulan November Gilmoters.

“Pertimbangannya Jakarta secara perkembangan motor kustom scene sudah berkembang lebih dulu, sehingga Jakarta menjadi kota yang tepat untuk acara final tahun 2019,” tambah Rizky.

(Baca juga : Rombongan Suryanation Motorland Tengok Sejarah Harley-Davidson di Jerman)

Tahun – tahun sebelumnya para pemenang Suryanation Motorland diajak untuk melihat perkembangan dunia kustom di beberapa negara seperti Jepang, Jerman dan Italia. Ditahun ini sebagai apresiasi untuk mereka, Suryanation Motorland mengajak para pemenang untuk plesir melihat perkembangan dunia kustom di Amerika Serikat Gilmoters.

Dan ditahun ini pula Iconic Bike dengan konsep “Invited Bike Build” akan dikerjakan oleh 5 builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief, namun tidak membatasi gaya dan kreatifitas dari masing-masing builder.

“Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan pembelajaran dan inspirasi pada pecinta dunia custom dan roda dua sehingga dunia custom culture Indonesia terus berkembang.” tutur Rizky.

Wah semakin seru dan menantang yah Gilmoters, ditambah lagi tahun ini diprediksi menjadi tahun yang sulit untuk menentukan pemenang pasalnya builder – builder Indonesia sudah mulai berani menunjukan diri terlebih dalam acara Suryanation Motorland Gilmoters.

Suryanation Motorland Semarang 2018