0
367

Viar Mulai Sempurnakan Motor Listrik Q1 di GIIAS 2019

Gilamotor.com – Motor listrik yang semakin ramai diminati konsumen di Indonesia, PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar motor di Indonesia menyempurnakan satu produk andalannya Gilmoters. Hal ini diumumkan dalam ajang GIIAS 2019 di ICE BSD Tangerang.

New Viar Q1 adalah model lanjutan dari motor listrik Viar Q1 pertama yang diluncurkan pada 2017, bener dong apa yang Bang Gilmot bilang ‘menyempurnakan’ pasalnya hanya ada 4 pembaharuan dan naiknya harga motor.

(Baca juga: Harga Motor Viar 2018: Semakin Mengikuti Keinginan Anak Muda)

“Target pasar All New Viar Q1 adalah konsumen umum berupa keluarga-keluarga dengan gaya hidup yang ditandai dengan mobilitas tinggi, terutama untuk perjalanan pendek dan sedang. Pelanggan pun dimudahkan karena sepeda motor listrik dari Viar Motors Indonesia sudah layak digunakan di jalan karena bisa mendapatkan STNK,” kata Marketing Director Kencana Laju Mandiri (KLM) Yucuanto Susetyo dalam acara GIIAS 2019.

Penyempurnaan ini ada dibeberapa bagian, yang pertama ada pada bagian stang kemudi. Kini Viar Q1 lebih menunjukan kesan retro dengan stang kemudi yang telanjang, namun ditutupi oleh spedometer dan windshield kecil untuk menutupi dari depan.

Kini motor listrik Viar Q1 dibekali dua buah baterai Lithium Ion dengan kapasitas masing – masing sebesar 60V23Ah sebagai sumber daya yang didukung oleh teknologi Viar BMS (Battery Management System) sehingga memiliki jarak tempuh lebih jauh dari motor Listrik Viar Q1 sebelumnya.

Motor listrik Viar Q1 mulai disematkan fitur dua pilihan mode berkendara, Standar dan Sport . Fitur ini bisa diaktifkan pada saat kendaran posisi berhenti atau sedang berjalan yang bisa dioperasikan melalui saklar yang terdapat di atas tuas throtle Gilmoters.

Emergency Thottle Posistion kehadiran fitur ini untuk keamanan dari motor, terlebih motor listrik yang tidak memiliki suara tentunya sulit dibedakan saat keadaan on atau off. Ini sangat penting untuk menjaga agar kendaraan tidak bisa dijalankan sebelum menekan tombol P, inovasi ini dihadirkan oleh Viar untuk menjaga keselamatan para penggunanya, terutama pengendara yang baru mengenal sepeda motor listrik.

Dan yang terakhir kini Viar Q1 sudah semakin canggih Gilmoters, untuk mengaktifkan kendaraan melalui remote control sehingga untuk menjalankan kendaraan tidak diperlukan anak kunci. Fitur ini biasa dikenal dengan Smart Key On

Skuter listrik pembaharuan dari Q1 kini dijual dengan harga Rp 18,95 juta di acara GIIAS 2019, harga ini tentunya lebih mahal dari varian sebelumnya yaitu Rp 17.150.000 namun tentu dengan 4 pembaharuan masih terbilang murah ya Gilmoters.