0
537

B’Brothers Geber Moge Sampai Thailand

Gilamotor.com – Gilmoters pernah touring keluar negeri belum? kalo belum sama deh kita. Kalo teman – teman Bang Gilmot pengguna motor besar yang tergabung di B’Brothers Indonesia, pertengahan bulan lalu telah berhasil melakukan perjalanan touring Malaysia hingga Thailand.

Asli itu jauh loh Gilmoters, sampai Semarang aja posisi duduk sudah tidak beraturan yah Gilmoters. Komunitas B’Brothers memulai perjalanan dari Malaysia, sebelumnya motor dengan kapasitas besar seperti Harley-Davidson sudah lebih dulu dikirim dan para bikers menggunakan pesawat menuju Malaysia.

(Baca juga: Parjo Hadirkan Ragam Kultur Indonesia Dalam Ajang GIIAS 2019)

Mengusung tema perjalaan “B’Brothers Blarrr To Malaysia – Thailand”, para member yang ikut menempuh jarak 2572 km. Di Malaysia para B’Brothers disambut dengan Superbikers Association Malaysia (SAM) dan G20 (Goldwing Malaysia).

“Kami sangat menikmati perjalanan ini karena menggunakan motor milik kami sendiri yang notabene kami tahu karakternya,” kata Abraham Busro selaku Ketua Umum B’Brothers.

Lebih lanjut Abraham Busro atau biasa disapa AB menceritakan perjalanan 6 hari kemarin bersama dengan komunitas dari Malaysia. Jalur yang dilintasi terbilang bagus loh Gilmoters terlebih di negeri Jiran motor sudah bisa masuk ke dalam tol.

Walaupun berbeda negara dan komunitas, peserta touring B’Brothers Blarrr To Malaysia – Thailand cukup menikmati obrolan sepanjang perjalanan disaat istirahat. Hari pertama rombongan menempuh Kuala Lumpur menuju Phatalung Thailand yang menempuh jarak 627 km selanjutnya Phatalung ke Phuket Thailand sejauh 337 km, lalu Phuket – Hatyai 434 km, Hatyai – Kelantan Malaysia 266 km, Kelantan – Genting Highland 416 km, dan terakhir kembali ke Kuala Lumpur.

“Di Kelantan, kami menghadiri Wingers International Gathering yang merupakan salah satu event motor gede terbesar di Malaysia. Kami bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran dengan bikers-bikers yang menghadiri acara tersebut,” tambah AB.

Perjalanan menuju Thailand ternyata punya misi tersendiri loh Gilmoters, B’Brothers tengah menyiapkan event Bintaro Motofest 2020 mendatang. Berkonsep Brotherhood Bike Week, B’Brothers bermaksud mempertemukan para bikers di Bintaro dengan melibatkan berbagai komunitas moge di Indonesia. Ajak ajak Bang Gilmot ya brother.