0
363

Budaya Dan Alam Bali Menyambut Peserta Jambore Internasional Royal Enfield 2019

Gilamotor.com – International Royal Enfield Jambore 2019 telah berlangsung di pantai Melasti, Bali akhir pekan lalu. Peserta yang mayoritas mengguna motor Royal Enfield dari berbagai daerah dan negara disambut oleh kesenian dan alam Bali yang indah Gilmoters.

Mengawali acara peserta International Royal Enfield Jambore 2019 harus lebih dulu city riding menuju lokasi, sebelum masuk ke lokasi peserta disambut upacara khas agama Hindu Dharma Bali dengan dentuman gendang dan tarian Balaganjur.

(Baca juga: Aturan Ganjil Genap Motor Membuat Komunitas Motor Resah)

“Baru mulai saja, kami sudah disajikan dengan nuansa Bali yang tidak hanya indah, namun juga magis. Cukup membayar kelelahan selama penerbangan di hari sebelumnya,” ujar Hideaki Atsuta, penggagas merek clothing Krafty Tokyo.

Bersamaan dengan International Royal Enfield Jamboree 2019, dua penjelajah dunia turut hadir meramaikan acara. Kedua penjelajah ini berasal dari negara Amerika Serikat dan India.

“Kedua pengendara ini telah berkendara di berbagai negara di dunia. Kami menghadirkan mereka agar dapat memberikan inspirasi bagi para peserta jambore,” kata Donny Hendaris, National President Royal Enfield Riders.

Dua penjelajah dunia ini sudah melakukan riding hingga 18.000 kilometer dari negara asalnya. Dalam acara kedua bikers ini juga berbagi pengalaman selama riding Gilmoters, sharing ini tentunya membuat motivasi dan iri bikers yang hadir. Bayangkan saja kedua penjelajah ini riding untuk menjelajah dunia, bisa melihat keindahan alam masing – masing negara dan berkenalan dengan orang baru.

Seperti halnya saat mereka tiba di Indonesia, kebudayaan dan alam Bali yang mempesona bisa mereka lihat dari dekat dan rasakan saat motor riding di Bali dalam acara International Royal Enfield Jamboree 2019.