Photo : Astra Motor
0
671

Cara Mudah Lakukan Perawatan Motor di Rumah

Gilamotor.com – Tentu banyak dari Gilmoters yang suka bongkar motor untuk melakukan perawatan rutin. Perkakas yang dibutuhkan tidak banyak hanya tool kit standar seperti obeng dan kunci pas bisa kalian gunakan ditambah cairan pembersih karburator.

Karburator menjadi bagian yang rutin dibersihkan saat perawatan, pasalnya piranti ini menjadi bagian penting untuk memasukan bahan bakar ke dalam silinder.

(Baca juga: Selama 7 Bulan 2,9 juta Motor Honda Masuk Bengkel, Apa Penyebabnya?)

Karburator atau injektor memiliki fungsi mengatur udara dan bahan bakar ke dalam saluran isap Gimoters. Oleh sebab itu bagian ini terbilang penting untuk dibersihkan secara rutin.

“Saat ini sudah banyak yang jual di pasaran pembersih karburator dan injektor yang harganya terjangkau dan mudah kita dapatkan salah satunya adalah Rexco 81,” kata Tomy Tambrani Marketing Manager Rexco Indonesia.

Dengan menggunakan Rexco 81 Gilmoters cukup menyemprotkan cairan pembersih pada karbu tanpa harus melepas dan mengurai bagian – bagian karburator. Rexco diklaim mampu membersihkan kotoran, karbon, varnish, gum dan kerak di dalam Karburator.

Yang sering terjadi saat melakukan perawatan adala pembersihan karburator dengan membuka semua bagian untuk dibersihkan, cairan yang digunakan biasanya bensin dari motor nih Gilmoters.

“Kami tidak menyarankan membersihkan karburator dengan menggunakan bensin atau solar karena bisa menyebabkan karet yang ada didalamnya menjadi getas dan mudah untuk sobek,” tutup Tomy.