0
827

Cara Mudah Perawatan Bodi Motor Yang Kinclong

Gilamotor.com – Bang Gilmot paling kesel kalo habis nyuci motor ternyata bodi terkena kotoran atau dan terdapat bercak air, namun ternyata sobat Bang Gilmot mengabarkan bahwa ada produk baru yang bisa digunakan untuk mempertahankan kilauan cat pada bodi motor.

Masih belum percaya sih kalo hanya sebatas omongan doang, alhasi Bang Gilmot diajak ke launching produk Henkel asal Jerman yang akan mengenalkan salah satu produk untuk perawatan. Biasanya lebih dikenal dengan wax, Henkel mengenalkan produk ini dengan sebutan Teroson WX180.

(Baca juga: Cara Mudah Membuat Motor Irit BBM Dan Tetap Kencang)

Diawal bang Gilmot sempat ragu atas produk ini karena harus melakukan beberapa step untuk menggunakannya, namun Dani Haryono, Vehicle Repair 7 Maintenance Division henkel Indonesia menjelaskan tentang produk baru untuk bodi motor ini Gilmoters.

“Sebenernya kita melihat lagi kondisi bodi, jika dalam keadaan baik dan ingin mempertahankan penampilan bodi cukup menggunakan Teroson WX 180 karena bisa menggunakan tangan atau mesin, dan mampu bertahan hingga 3 – 4 minggu,” ujar Dani disela peluncuran produk di Jakarta.

Cara yang disarankan Gilmoters cukup melakukan pencucian motor dan mengeringkannya, usai itu tuangkan Teroson WX180 secukupnya secara merata pada bagian bodi boleh menggunakan tangan atau busa dan sedikit tekanan saja ya.

Jika sudah merata kalian bisa menggunakan lap berjenis microfiber untuk menghilangkan sisa wax tersebut untuk mendapatkan hasil yang baik. Gilmoters tau daun talas, nah kandungan pada Teroson WX180 bisa membuat air tidak menempel pada bodi, sehingga minim bercak air yang lama kelamaan akan menempel debu dan bisa membuat baret bahkan jamur.

“Di bawah merek TEROSON rangkaian produk kami terdiri dari tiga langkah. Yang pertama. TEROSON wx 150 yang befungsi untuk menghilangkan lecet dan jamur pada permukaan kendaraan. Kedua. TEROSON WX 160 yang memberikan kembali kilap cat kendaraan anda. Dan yang terakhir. TEROSONDWX 180 yang berfungsi untuk menyempurnakan dan mempertahankan hasil kilap pada mobii atau Anda.” papar Dani.

Untuk produk terbaru dari Teroson WX 180 diperkenalkan dalam dua ukuran 1 liter dijual dengan harga Rp 180 ribu dan ukuran 250 ml dijual dengan harga Rp 80 ribu. Agar lebih awet Gilmoter bisa mencampurkan sedikit air dalam menggunakan produk, dan selamat mencoba ya.