0
250

Hindari Balap Liar, Pembalap AHRT Turun Ke Sekolah

Gilamotor.com – Balap liar masih menjadi salah satu kegiatan malam pecinta kecepatan. Mendapat label negatif karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Berbeda dengan balap resmi yang justru bisa menjadi salah satu prestasi kalian Gilmoters.

Tak jarang kesuksesan pembalap Indonesia dimulai dari balap liar Gilmoters, hanya saja mereka berada di jalur yang benar dan menjadi pembalap salah satu tim balap di Indonesia seperti Astra Honda Racing Team (AHRT).

(Baca juga: Wahana Jalan Bareng Kepolisan Kurangi Angka Kecelakaan)

Irfan Ardiansyah salah satu pembalap AHRT, yang berkesempatan turun ke sekolah untuk berbagi pengalaman kepada pelajar di Purwokerto dalam menyalurkan hobi balap mereka ke wadah yang benar. Dengan begitu hobi balap ini menjadi kegiatan positif dan menghasilkan Gilmoters.

“Banyak teman-teman pelajar yang memiliki bakat di dunia balap sepeda motor. Sayangnya banyak juga di antaranya yang memilih untuk menjadi pembalap jalanan,” kata Irfan.

Kehadiran Irfa di SMK Muhammadiyah 3 bersamaan dengan pelaksanaan balap Honda Dream Cup (HDC) 2019 di Purwokerto pada (16/8). Tujuan Irfan tentunya untuk mengajak para pelajar dalam menyalurkan hobi balap ke wadah yang benar Gilmoters.

“Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya mengajak rekan-rekan agar dapat menyalurkan bakatnya pada wadah yang positif dan memiliki jenjang pembinaan yang jelas, salah satunya melalui Honda Dream Cup yang telah diselenggarakan secara rutin oleh PT Astra Honda Motor dan jaringan Main Dealer termasuk di dalamnya Astra Motor Yogyakarta. Sehingga potensi yang teman-teman miliki tidak akan terbuang sia-sia,” tambah Irfan.

Kini bukan hanya kelas motor sport, motor cub dan motor skutik saja Gilmoters, tahun ini HDC juga memiliki kelas supermoto untuk mewadahi pecinta kecepatan berlabel Honda. Sekarang tinggal kalian pilih deh mau main di kelas yang mana Gilmoters?