0
930

Modifikasi Honda PCX 150 Bikin Ogah Berpaling Ke Yang Lain

Gilmoters.com – Sudah lama banget Bang Gilmot tidak melihat modifikasi dengan konsep yang masih fresh untuk varian motor matic di Indonesia. Bukan hanya sekedar plug n play, kali ini tiga modifikator ditantang untuk modifikasi Honda PCX 150 dalam program Honda Dream Ride Project 2019.

Tentunya hal ini disambut baik oleh pemenang Honda Modif Contest 2018 Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana , Law A San dan Putu Tony Hadi Putra. Ketiga modifikator itu langsung merencanankan konsep modifikasi Honda PCX 150, mulai dari cafe racer, bagger dan adventure.

(Baca juga: B’Brothers Geber Moge Sampai Thailand)

Dalam mewujudkan konsep modifikasi Honda PCX 150 para peserta tidak sendirian loh Gilmoters, masing masing peserta mendapat bimbingan dari Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

“Honda PCX150 memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi, karena gaya dan pakemnya yang spesial, salah satunya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya,” ujar salah satu modifikator yaitu I Putu Tony Hadi Putra.

Lebih lanjut I Putu Tony menceritaan keseulitan dalam modifikasi Honda PCX 150. “Menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan adalah tantangan tersendiri bagi saya, agar bisa mewujudkan motor matic adventure namun tidak meninggalkan desain Honda PCX itu sendiri. Namun saya sangat puas dengan hasil nya, bahkan saat dikendarai sangat sesuai dengan harapan saya,” ujarnya.

Gilmoters bisa melihat dong bagaimana fresh nya penampilan Honda PCX 150 usai mendapat sentuhan modifikator tanah air, motor skutik yang awalnya memiliki tampang elegant kini tampil gahar. Bisa dibilang para modifikator hanya memanfaatkan basic mesin dan kerangka motor saja Gilmoters, selebihnya merupakan hand made.