Ilustrasi tangki motor kustom.
0
456

Motor Kustom Suka Mogok, Cek Bagian Tangki Motor

Gilamotor.com – Motor kustom sangat identik dengan ubahan tangki, tentunya untuk mengikuti konsep yang Gilmoters inginkan. Walaupun begitu di bagian tangki wajib menjadi perhatian tersendiri jika kalian tidak ingin mogok di jalan.

Sebelumnya Bang Gilmot mau kasih tau dulu bagian – bagian pada tangki motor seperti tangki bahan bakar, keran bensin, pelampung bensin dan tutup tangki. Untuk motor kustom tentu penggunaan keran bensin sudah jarang digunakan dengan berbagai alasan, biasanya Gilmoters bermodal perasaan dan banyak doa supaya tidak mogok.

(Baca juga: Penyebab Rantai Motor Kaku Yang Bisa Bikin Putus)

Tak jarang tangki bahan bakar jadi penyebab salah satu motor mogok, gejalanya brebet seperti motor kehabisan bensin. Nah kalo sudah seperti ini coba kalian cek tutup tangki motor dan pastikan lubang dalam keadaan baik.

Maksudnya baik yaitu saluran untuk keluar masuknya angin. Pasalnya secara fungsi lubang pada tutup tangki untuk masuknya udara kedalam tangki, dengan begitu aliran bensin ke karbu jadi lancar Gilmoters. Berbeda jika lubang ini tertutup, udara tidak dapat masuk dan bensin tidak bisa mengalir dengan baik ke karburator.

Aris builder Puspa Kediri Kustom (PKC) mengingatkan “Saat ini sudah banyak pilihan tutup tangki untuk motor kustom. Pastikan dalam membeli tutup tangki lubang udara berfungsi dengan baik,” kata Aris.

Dalam hal perawatan cukup mudah asalkan saat cuci motor jangan hanya bodi saja yang Gilmoters perhatikan, bagian tutup tangki juga wajib dibersihkan dan jangan lupa juga untuk dikeringkan. Dengan begitu riding dengan motor kustom jadi semakin aman dari gejala brebet akibat lubang udara tutup tangki yang kotor.