0
189

Pengguna Motor Besar di Jati Bening Coba Kopdar Tahunan.

Gilamotor.com – Akhir pekan lalu pengguna motor besar yang berlokasi di Jati Bening Jakarta Timur mencoba untuk bersilaturahmi Gilmoters. Walaupun berbeda beda vest yang mereka gunakan, acara ini disambut baik para pengguna motor besar.

Dalam acara terlihat nama-nama klub yang passti sudah Gilmoters kenal seperti Sebut saja ada Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bekasi, HDCI Jakarta Timur, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Harley-Davidson Sendok Garpu (HDSG), Motor Besar Indonesia (MBI), Bikers Brotherhodd 1% MC, Police Owners Group, Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Blarsz Riders MC, Satu Darah, dan lain-lain.

(Baca juga: Motor Custom Prostreet America dari Pulau Dewata)

Tentunya mereka menggunakan motor dari berbagai merek seperti Honda Goldwing, Kawasaki, Ducati, BMW, Victory motorcycles, dan lain-lain. “Awalnya dari obrolan santai, akhirnya kejadian!” kata Bro Bagus Bobad.

Biker bertubuh tegap ini bersama rekan-rekannya berinisiatif mengadakan acara ini. Biker yang sering terlihat mengendarai Harley-Davidson tipe Road Glide ini mengatakan bahwa banyak biker moge yang berdomisili di sekitar Jati Bening. “Banyak biker yang berdomisili di area ini, seperti biker HDCI Jakarta Timur yang beberapa di antaranya berdomisili di Pondok Gede,” jelas Bro Bagus.

Acara silaturahmi ini dikemas santai dan fun. Sesekali tampak para biker ikut sumbang suara dengan lagu-lagu khas seperti Anju Au, Country Road, dan lain-lain. Canda tawa serta obrolan hangat antara biker terdengar di berbagai sudut ruangan.

Beberapa biker sahabat yang tak berdomisili di seputaran Jati Bening pun turut hadir untuk bersilaturahmi. Salah satunya, Ketua MBI DKI Jakarta, Sukoco. “Sebagai sesama biker, kami saling bersahabat dan tentu saling menghormati. Saat ada waktu, kami sangat senang bisa bersilaturahmi dengan para biker, yang saat ini diadakan oleh Jati Bening Chapter yang memang sangat kompak,” salut Sukoco.

Walau namanya Jati Bening Chapter, ini bukanlah klub atau komunitas baru. “Kami tidak bermaksud membuat klub khusus Jati Bening. Kami semua sudah punya klub masing-masing,” jelas Bro Bagus Bobad. “Ini hanya bentuk persahabatan atau persaudaraan sebagai biker di kawasan yang sama”.

Dan rencanya tahun 2020 akan diadakan acara serupa dengan tema berbeda, bahkan direncanakan acara seperti ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali dalam setahun Gilmoters.