0
1063

Touring Merdeka Jadi Bumbu Persatuan HMPC Indonesia di Hari Kemerdekaan

Gilamotor.com – Tidak ada habisnya Bang Gilmot kasih jempol buat Gilmoters yang selalu menghargai jasa para pahlawan. Bersamaan dengan HUT Republik Indonesia ke-74 komunitas motor Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia kembali menggelar acara tahunan ‘Touring Merdeka’ nih Gilmoters.

Tahun ini HMPC Indonesia mengadakan Touring Merdeka secara bersamaan di beberapa regional, kebayang deh bagaimana serunya acara ini? tujuannya tentu untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan Indonesia sambil menikmati hobi Gilmoters.

(Baca juga: Kasepuhan Ciptagelar Memikat Motor Petualang Royal Enfield)

Mengusung tema “Bersinergi Dalam Persatuan dan Kemerdekaan” ada tiga inti acara yang tentunya wajib dilakukan setiap regional HMPC Indonesia dalam menyelenggarakan Touring Merdeka yaitu, upacara bendera, baksos kepada veteran dan pengenalan sejarah. Dan diberi juga kesempatan untuk wilayah dalam memberikan inovasi acara seperti lomba ala 17-an dan sejenisnya Gilmoters.

“Kita sebagai member HMPC Indonesia khususnya harus bisa mengenang jasa – jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini. Saya juga terharu dengan Upacara Bendera yang semuanya dilakukan oleh member berjalan dengan baik dan khidmat,” ujar Bro Joe Febri, Ketua Umum HMPC Indonesia.

Bro Joe sapaan akrab Ketua Umum HMPC Indonesia juga menggambarkan di tahun ini ada beberapa chapter dan regional yang mengadakan Touring Merdeka seperti Jawa Timur (Surabaya), Sumatera, Sulawesi, dan Jawa Barat (Subang).

Secara simbolis pengurus pusat HMPC Indonesia menghadiri Touring Merdeka di Jawa Barat yang berlangsung di Monumen Perjuangan 45 Ciseupan Cibuluh Tanjung Siang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Animo peserta yang tinggi membuat member HMPC Indonesia di luar pulau Jawa turut hadir membawa MegaPro nya dalam acara, seperti HMPC Lampung dan HMPC Palembang.

Yang lebih menggairahkan lagi nih Gilmoters wilayah Jawa Timur atau biasa disebut HMPC Indonesia regional Jatibara, wilayah ini bukan hanya mengadakan Touring Merdeka di Gedoeng Joeang Surabaya tetapi juga launching HMPC Indonesia chapter Surabaya. Dengan begitu HMPC Indonesia sudah memiliki 86 chapter yang terdata di seluruh Indonesia.