0
355

Baterai Ini Cocok Untuk Motor Kustom Dan Motor Balap

Gilamotor.com – Aki menjadi salah satu komponen penting pada sepeda motor dan saat ini ternyata aki bisa tergantikan oleh baterai. TnD Lithium salah satu pilihan untuk penggantinya Gilmoters, kalian bisa menggunakan ini pada motor kustom, motor balap bahkan motor harian.

Pada sepeda motor aki memiliki fungsi penyimpan arus listrik yang biasa digunakan untuk menyalakan sebuah rangkaian kelistrikan ditempat dimana tidak ada sumber listrik. Pada motor, sebenarnya aki hanya dipakai untuk menyalakan motor starter dan menyalakan semua kelistrikan kendaraan disaat mesin dalam keadaan mati Gilmoters.

(Baca juga: 15 Juta Motor Jadi Penyumbang Polusi Jakarta, Apa Benar?)

TnD Lithium bisa jadi baterai sebagai alternatif pengganti aki konvensional yang biasa digunakan sepeda motor. TnD Lithium-Iron Phospate atau TnD Lithium berkapasitas 12 V 6 Ah baterai ini bisa digunakan untuk motor berkapasitas mesin 150 cc sampai 250 cc Gilmoters.

Bang Gilmot mendapat penjelasan dari Levin salah satu penjual TnD Lithium, PT Sentramitra Dayautama di Balai Kartini beberapa waktu lalu bahwa baterai ini memiliki kapasitas lebih besar dan bisa membuat motor lebih mudah di stater.

Ditambah lagi secara bentuk TnD Lithium lebih kecil dari aki dan bobot TnD Lithium terbilang lebih ringan Gilmoters. Secara kualitas Bang Gilmot belum bisa membuktikan namun Levin mengatakan baterai ini bergaransi 24 bulan dan umur pakai baterai 5 – 6 tahun Gilmoters.

Oleh sebab itu Bang Gilmot hanya bisa membandingkan dari bentuk dan bobot, bahkan baterai ini terbilang cocok untuk pengguna motor kustom, motor balap karena biasanya penempatan baterai dan bobot baterai sangat berpengaruh bahkan motor harian yang ingin mendapatkan baterai dengan ukuran kecil dan ringan juga bisa Gilmoters.

Pada pameran beberapa waktu lalu baterai TnD Lithium ini dijual dengan harga Rp 500 ribu tetapi diluar pameran harganya mencapai 750 ribu.