0
404

Berminat Dengan Motor Listrik? Empat Merk Ini Bisa Kalian Pinang

Gilamotor.com – Kendaraan listrik sedang ramai digembar gemborkan oleh pemerintah untuk bisa digunakan sehari hari. Belakangan motor listrik juga sudah bisa kalian pinang atau miliki dengan harga yang bervariatif.

Pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 Bang Gilmot melihat banyak motor listrik yang siap mengaspal, namun hanya ada 4 merk yang sudah dipasarkan di Indonesia. Dan masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan Gilmoters.

(Baca juga: Kebiasaan Pengendara Bisa Membuat BBM Boros dan Rem Rusak)

Berikut 4 motor listrik yang bisa kalian pinang:

Motor Listrik Viar Q1

Dirilis sejak 2017 saat ini motor listrik Viar Q1 sudah mengalami pembaharuan fitur dan penampilan, terlebih saat ini dua buah baterai Lithium Ion dengan kapasitas masing – masing sebesar 60V23Ah dan teknologi Viar BMS (Battery Management System) sudah hadir dan bisa menemani perjalanan yang lebih lama. Motor listrik Viar Q1 dijual dengan harga Rp 18,95 juta.

Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits digadang – gadang menjadi motor karya anak bangsa Gilmoters. Motor ini memberikan tenaga puncak hingga 6,8 Hp, pada baterai Gesits menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 3 kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Motor listrik Gesits dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24.950.000 (Off The Road).

Motor Listrik United

Walaupun baru pertama kali memperkenalkan diri, motor listrik United Bike langsung membawa enam motor yaitu Type M, Type X, Type T, Type G, Tipe MG1, dan Type B. Masing masing tipe memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda, bahkan Gilmoters disuguhkan dengan tampilan yang berbeda disetiap tipenya.

Motor listrik United dibandrol dengan harga Rp 7 juta – Rp 29 juta (off the road). Motor listrik united memiliki dua sistem baterai yaitu Lead Acid 60V20Ah untuk yang entery-level, dan lithium 60V28Ah untuk yang varian tertingginya.

Motor Listrik Honda

Pabrikan Jepang yang satu ini tak mau ketinggalan moment Gilmoters. PT Astra Honda Motor langsung mengenalkan PCX Elekric ke konsumen di Indonesia, PCX Electrik dibekali tenaga terbesar 5.6 hp dan torsi terbesar 18 Nm pada 500 rpm. Sementara PCX Electric ini menggunakan dua baterai lithium-ion masing-masing 50,4V. Namun sayangnya motor listrik Honda ini hanya untuk disewakan, kalaupun dijual PCX Electrik memiliki harga mencapai ratusan juta rupiah Gilmoters.